Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Cara Menghilangkan Panu Super Ampuh

Panu atau dalam bahasa latin nya adalah Pitriyasis Versicolor merupakan penyakit yang diakibatkan oleh infeksi jamur pada permukaan kulit. Ciri-ciri dari penyakit panu adalah timbulnya bercak-bercak putih , merah, ataupun coklat pada bagian tubuh, dapat terletak pada leher, punggung, dada, kaki, tangan dan lain-lain.

Cara Menghillangkan Panu Super Ampuh
Cara Menghilangkan Panu

Tapi biasanya penyakit kulit ini paling sering menyerang punggung kita bercak-bercak akan muncul dengan diikuti rasa gatal, apalagi saat tubuh sedang mengeluarkan keringat. Sebelum kita ke cara pengobatannya ada baiknya kita mengetahui penyebab munculnya panu pada kulit.
Saya akan memberikan dulu sedikit informasi tentang penyebab panu pada kulit sebelum ke cara pengobatannya.

Apakah yang menyebabkan panu muncul pada kulit?
Panu akan muncul jika kita kurang menjaga kebersihan tubuh kita, misalnya jarang mandi apalagi sehabis tubuh kita berkeringat. Munculnya jamur pada kulit juga disebabkan oleh keringat yang berlebih karena jamur akan secara leluasa berkembang dengan baik pada permukaan kulit yang lembab. Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan panu yang sudah terlanjur muncul di kulit?
sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan panu baik secara alami ataupun secara modern dengan menggunakan obat-obatan, tetapi kali ini saya akan memberikan informasi tentang Cara Menghilangkan Panu Super Ampuh dengan menggunakan cara alami, oke langsung saja kita simak ulasannya secara bersama :

1. Menggunakan Belerang
Untuk cara penggunaannya yaitu ambil belerang secukupnya lalu tumbuk hingga halus, kemudian campurkan dengan minyak kelapa dan juga jeruk nipis secukupnya, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terkena panu, lakukan secara rutin cara ini sampai panu benar-benar hilang.

2. Menggunakan Lengkuas
Untuk cara penggunaannya yaitu parut lengkuas lalu campur dengan minyak tanah, kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang terkena panu, lakukan secra rutin agar hasil maksimal.

3. Menggunakan Kunyit
Selain sebagai obat maag Manfaat Kunyit juga untuk mengatasi penyakit panu, cara penggunaannya sama seperti lengkuas tadi yaitu dengan cara parut kunyit, kemudian campurkan dengan garam kasar atau garam kristal, setelah itu oles dan gosokkan pada bagian tubuh yang terkena panu.

4. Menggunakan Daun Pare
Untuk cara pengguanaanya yaitu pucuk daun pare dicampur dengan kapur sirih, lalu tumbuk hingga halus, setelah halus oles dan gosokkan pada bagian tubuh yang terkena panu.

5. Menggunakan Daun Leunca
Untuk cara penggunaannya yaitu pucuk daun leunca dicampur dengan garam kristal, kemudian bungkus menggunakan daun pisang, lalu dikukus, setelah matang gosokkan pada bagian tubuh yang terkena panu.

6. Menggunakan Daun Kemangi
 Selain mampu menghilangkan bau badan Manfaat Daun Kemangi juga mampu mengatasi panu, untuk cara penggunaannya yaitu tumbuk daun kemangi kemudian campurkan dengan kapur sirih, mentimun dan juga belerang secukupnya, setelah itu oleskan dan gosokkan pada bagian tubuh yang terkena panu.

7. Menggunakan Bawang Putih
Memang bumbu dapur yang satu ini mempunyai banyak sekali khasiat selain untuk menurunkan darah tinggi dan menghilangkan sakit gigi Manfaat Bawang Putih juga mampu mengatasi penyakit panu, untuk cara penggunaannya yaitu ambil satu siung bawang putih lalu iris menjadi beberapa bagian lalu oleskan irisan bawang putih itu pada bagian tubuh yang terkena panu, lakukan secara teratur pagi dan malam hari agar hasilnya maksimal.

Itulah sedikit informasi tentang Cara Menghilangkan Panu Super Ampuh yang dapat sayang sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua, meskipun panu bukan penyakit yang berbahaya namun panu membuat kita jadi tidak percaya diri...
Baca juga : Cara Megobati Diare Alami Dan Ampuh

0 Response to "Cara Menghilangkan Panu Super Ampuh"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef