Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

10 Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh Kita

Buah Pisang, siapa orang yang tidak mengenal buah yang identik dengan binatang monyet ini dan rasanya yang lezat dn nikmat ini, buah pisang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, buah pisang mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi, kandungan gizi yang ada pada buah pisang yaitu :


  • Protein - 1 gram
  • Karbohidrat - 25,8 mg
  • Kalsium 8 mg
  • Serat - 3 gram
  • Niacin - 0,8 mg
  • Besi 0,3 mg
  • Fosfor - 28 mg
  • Vitamin C - 3 mg
  • Vitamin B6 - 0,5 mg
  • Magnesium - 34 mg
  • Air - 72 gram
  • Riboflavin - 0,1 mg
https://sp.yimg.com/ib/th?id=JN.PwB1k10hAjHrlcLfkITT5g&pid=15.1&P=0


Banyak sekali bukan kandungan gizi dari buah pisang ini, Jika mengkonsumsi buah pisang direkomendasikan untuk orang dewasa yaitu sekitar 4700 mg per hari.
Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang 10 Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh Kita oke langsung saja kita simak ulasan nya dengan saksama :

1. Menjaga Kesehatan Mata
Pisang mempunyai vitamin A yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi kesehatan mata, asupan vitamin A yang cukup juga dapat mengurangi resiko kebutaan dan juga sangat baik untuk penglihatan.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak
Pengaruh mengkonsumsi pisang terhadap konsentrasi dikorelasikan. Hasilnya jika pelajar mengkonsumsi pisang 3 kali sehari sebagai pencuci mulut akan mengalami peningkatan konsentrasi dan juga daya tangkap.

3. Membuat Usus Sehat
Kandungan pisang juga mampu untuk membuat usus kita menjadi sehat dengan menghilangkan sembelit, kandungan serat yang ada pada pisang mampu untuk memulihkan kesehatan usus, konsumsi lah secara teratur.

4. Melancarkan Perdaran Darah
Kandungan kalium dan potansium pada pisang berfungsi untuk membantu sistem sirkulasi tubuh, yang akan membuat peradaran oksigen ke otak menjadi lancar, kalium pada pisang juga mampu membantu denyut jantung menjadi lancar, dan pisang juga mampu mengurangi resiko terjadinya stroke serta mampu mengatur tekanan darah supaya menjadi normal.

5. Bermanfaat Bagi Penderita Lever
Mengkonsumsi pisang dan ditambah dengan satu sendok madu akan membuat kita menjadi kuat, penderita lever sangat cocok mengkonsumsi nya.

6. Bermanfaat Bagi Ibu Hamil
Ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi pisang karena mengandung asam folat yang mudah diserap oleh janin melalui rahim. Tetapi jangan terlalu berlebihan karena satu buah pisang itu mengandung sekitar 80 - 100 kalori.

7. Bermanfaat Bagi Penderita Anemia
Zat besi yang dikandung oleh buah pisang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita anemia

8. Mengurangi Sakit Bulanan Pada Wanita
Apabila anda sering mengalami sakit pada perut saat sedang menstruasi, maka konsumsi lah buah pisang untuk meringakan derita yang anda alami. Kandungan vitamin B6 pada buah pisang cukup tinggi yang dapat mengurangi kadar gula dalam darah yang bisa meringankan sakit yang anda rasakan ketika datang bulan.

9. Sebagai Sumber Tenaga
 Gula yang terdapat pada buah pisang akan diubah menjadi sumber tenaga yang baik secara cepat, itu bagus untuk pembentukan kerja otot dan juga sangat baik untuk menghilangkan rasa lelah.

10. Menurunkan Berat Badan
Buah pisang juga mampu membantu untuk menurunkan berat badan, sudah terbukti dengan berdiet 4 buah pisang dan 4 gelas susu non foat per hari dapat membantu menurunkan berat badan, jumlah kalori yaitu sekitar 1250 dan itu dapat menyehatkan.
Itulah sedikit informasi tentang 10 Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh Kita yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua..

0 Response to "10 Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh Kita"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef