Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi

Sakit gigi memang sangat tidak enak karena apabila kita sakit pada gigi akan susah untuk tidur dan emosi yang sangat tinggi serta bisa menjalar ke bagian kepala.
Sakit gigi adalah sakit pada daerah gigi dan rahang karena adanya kerusakan yang di akibatkan berbagai macam hal. Menurut para ahli gigi sakit gigi merupakan gejala-gejala ringan  dari penyakit yang serius contoh nya penyakit jantung dan stroke, maka dari itu anda harus waspada ketika sedang mengalami hal ini.

   http://selingkaran.com/wp-content/uploads/2014/08/cara-mengobati-sakit-gigi.jpg

Penyebab sakit gigi secara umum biasa nya adalah terdapat bakteri-bakteri pada gigi yang lama kelamaan akan mengakibatkan gigi kita menjadi berlubang, tetapi tidak semua sakit gigi terjadi karena gigi yang bermasalah namun gusi  yang terinfeksi atau gusi yang mengalami pembengkakan juga dapat menciptakan sakit pada rahang dan gigi. Jadi sebaiknya jaga dan rawat lah gigi anda mulai dari se-dini mungkin agar suatu saat gigi anda tidak banyak mengalami permasalahan. Usahakan bersihkan selali gigi anda sebelum tidur karena bakteri-bakteri akan sangat bekerja saat kita sedang tidur.

Sebagian besar orang mengobati sakit gigi dengan berkumur menggunakan air yang telah dilarutkan oleh garam, tetapi hal itu tidak sepenuh nya benar ada juga orang ketika berkumur menggunakan air garam malah semakin sakit dan semakin nyeri pada daerah gigi nya, itu terjadi di karenakan pada sebagian orang mempunyai gigi yang sensitif.

Maka disini saya akan memberika tips Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi anda bisa memilih salah satu dari cari dibawah ini yang bisa membuat sakit pada gigi anda mereda, mari kita langsung simak ulasan nya :

1. Bawang Putih
Caranya kupas kulit bagian luar bawang putih, lalu tumbuk sampai halus, kemudian tempelkan bawang putih yang sudah di haluskan pada bagian gigi yang sakit.

2. Minyak Cengkeh
Caranya ambil minyak cengkeh secukupnya lalu teteskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit munggunkan cotton bud atau kapas lalu diamkan kurang lebih sekitar 30 menit kemudian kumut-kumur lah dengan air hangat.

3. Asam Jawa
Caranya goreng biji asam jawa tanpa menggunakan minyak (sangrai) lalu tumbuk hingga halus, kemudian masukan ke dalam kain biji asam jawa yang telah dihaluskan, lalu gosokan pada gigi yang berlubang.

4. Teh Tawar Hangat
Caranya siapkan teh tawar hangat tadi, lalu gunakan air nya untuk berkumur beberapa kali. Biarkan hingga 15 menit, setelah itu letakkan kantung teh nya pada gusi untuk meingankan peradangan.

5. Cabe Rawit
Caranya siapkan cabe rawit secukupnya lalu tumbuklah cabe rawit nya, kemudian seduh dengan air panas lalu berkumur lah dengan cabe rawit yang telah dilarutkan dengan air, bisa juga meggunakan kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

6. Daun Inggu Kering
Caranya siapkan 2 - 4 daun inggu kering dan 2 gelas air bersih, setelah itu rebus dan inggu kering nya ke dalam panci dengan 2 gelas air bersih tadi sampai mendidih lalu saring air dari daun nya, kemudian diamkan hingga hangat, lalu berkumur lah dengan raamuan itu beberapa kali.

7. Getah Jarak
Caranya siapkan getah jarak secukup nya lalu teteskan getah jarak pada gigi sedikit-sedikit pada gigi yang berlubang atau bisa juga menggunakan kapas lalu tempelkan pada gigi yang berlubang.

8. Akar Kangkung
Caranya siapkan segenggam akar kangkung dan setengah sendok cuka, lalu bershkan akar kangkung dan rebus dengan 1 gelas air kemudian tambahkan setengah sendok cuka setelah mendidih diamkan hingga agak dingin lalu pakailah untuk berkumur.

9. Daun Sirih Dan Cengkeh
Caranya sipakan dauh sirih dan cengkeh secukup nya lalu rebus kedua bahan setelah itu pakailah untuk berkumur beberapa kali. Jika anda malas membuat nya ramuan ini juga tersedia di pasar.

10. Es Batu
Caranya masukan es batu ke dalam kain lalau tempelkan pada gigi yang sakit diamkan kurang lebih 5 - 10 menit, lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

Itulah sedikit informasi tentang Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi
marilah kita menjaga gigi kita agar tidak banyak menimbulkan masalah pada suatu hari nanti, sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua

0 Response to "Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef