Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Cara Ampuh Menaikan Trombosit Dengan Cepat

Trombosit memang sangat penting bagi tubuh kita,kalo trombosit kita kurang dari batas normal maka banyak bahaya penyakit yang akan menyerang tubuh kita, biasanya yang paling sering adalah DBD (Demam Berdarah).



Normal nya trombosit itu sekitar 150.00 - 450.000 jika kurang dari 150.000 berarti trombosit anda di bawah normal, jika trombosit di bawah batasan normal maka anda harus menaikan trombosit tersebut.
Disini saya akan memberikan tips-tips cara menaikan trombosit dengan cepat, jika anda mengikuti apa yang saya anjurkan mudah-mudahan trombosit anda yang dibawah normal akan menjadi naik, oke langsung saja saya akan memberikan tips-tips nya kepada anda semua:

1. Hindari makanan-makanan yang mengandung gula halus, alkohol, makanan siap saji, minuman yang berkafein jika anda masih mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut maka dapat mengakibatkan jumlah trombosit semakin menurun karena dapat menghambat produksi pada tulang sumsum.

2. Konsumsi makanan yang sehat, saya sarankan makan lah buah-buahan seperti jambu merah, jeruk, tomat buah-buahan itu bisa membantu meningkatkan trombosit kita.

3. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12 contoh nya, keju, susu, telur, hati dan asam volat seperti kacang kering, sayur bayam.

4. Asam lemak omega-3, konsumsi lah makanan itu contoh makanan nya seperti, ikan, minyak biji, salmon liar, minyak ikan, tuna, minyak biji rame, makanan tersebut akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bisa menaikan trombosit.

5. Hindari minum dengan air dingin, usahakan anda selalu minum dengan air hangat, karena jika minum dengan air dingin dapat mempengaruhi cara tubuh menyerap nutrisi.

6. Minum lah air putih yang banyak, karena hampir 70% tubuh manusia mengandung air, sehingga jika anda banyak minum air putih akan menghasilkan sel-sel darah termasuk trombosit akan meningkat.

7. Istirahat yang cukup, jika anda sakit pasti akan beristirahat bukan? apalagi mengalami penyakit DBD sebaiknya tidur lah 7-8 jam per hari hal ini dapat membuat trombosit menjadi naik.

8. Perbanyak juga mengkonsumsi vitamin C, karena vitamin C dapat membantu untuk meningkatkan trombosit. Anda mungkin tidak akan kesulitan mencari vitamin ini karena vitamin C sudah banyak beredar di apotik-apotik terdekat.

9. Jangan melakukan aktivitas yang berlebihan, jika anda ingin meningkatkan trombosit, maka usahakan untuk tidak melakukan aktivitas berlebih. Berbaring lah dulu dan bersantai untuk istirahat agar trombosit bisa naik.

10. Hindari obat penurun panas yang menghambat produksi dan fungsi pada trombosit

Sekian informasi cara meningkatkan trombosit semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang mengalami trombosit yang di bawah batas normal, semoga trombosit nya bisa naik dan juga bagi anda yang sedang sakit, apapun penyakit nya semoga lekas sembuh...

0 Response to "Cara Ampuh Menaikan Trombosit Dengan Cepat"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef