Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

7 Manfaat Daun Kemangi Yang Dahsyat

Siapa orang yang tidak tahu daun kemangi, tumbuhan yang biasa nya tumbuh saat musim penghujan ini mempunyai ukuran yang kecil seperti rumput. Bulu halus yang menutupi tubuh nya ini aman untuk disentuh, terdapat biji juga dalam buah kemangi yang banyak dimanfaatkaan oleh orang-orang sebagai pengganti biji selasih. Daun kemangi memiliki bau yang khas dan pasti anda juga sudah mengatahui aroma daun kemangi ini, daun kemangi juga dapat digunakan sebagai lalapan bersama ikan bakar dan lain-lain.

http://2.bp.blogspot.com/-pOfOu3R9vuc/UcFy0TDeJrI/AAAAAAAAAt8/VImR9g98qZE/s400/daun-kemangi.jpg


Daun kemangi yang biasa disebut daun sarawung ini memilik banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita selain untuk lalapan daun ini juga sering digunakan sebagi penyedap rasa makanan dan dijadikan berbagai macam olahan lain nya.

Selain bisa digunakan sebagai lalapan dan penyedap rasa makanan daun kemagi ini memiliki kandungan vitamin-vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh kita, disini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Manfaat Daun Kemangi Yang Dahsyat oke langsung saja kita ke topik pembahasan utama, mari kita simak ulasan nya secara saksama :

1. Mampu Mengatasi Bau Mulut
Mungkin ada yang sudah tahu bahwa daun kemangi ini mampu mengatasi bau pada mulut anda, maka dari itu banyak sekali ramuan-ramuan tradisional yang memakai daun kemangi untuk mengobati permasalahan bau mulut.

2. Mampu Menghilangkan Bau Badan
Bau badan memang sangat mengganggu diri kita sendiri maupun orang lain yang ada di sekitar kita apabila ketika kita sedang berhadapan dengan pacar kita pasti sangat membantu bukan?, maka dari itu bau badan harus segera di hilangkan dari tubuh anda dan salah satu cara menghilangkan yaitu menggunnakan daun kemangi, cara nya yaitu ambil sekitar satu genggam daun kemangi lalu rebus dengan air biarkan hingga air nya tersisa 1 gelas lalu minum air nya, bisa juga dengan langsunung memakan nya tanpa direbus dahulu.

3. Menjaga Mata Agar Tetap Sehat
Daun kemangi yang mengandung vitamin A mampu menjaga mata kita agar tetap sehat, cara cukup dengan mengkonsumsi nya langsung mentah-mentah atau mengkonsumsi nya dalam bentuk minuman, meskipun vitamin A yang terkandung dalam daun kemangi tidak sebanyak yang ada pada wortel, tetapi daun kemangi ini cukup mampu untuk menjaga kesehatan mata kita.

4. Mampu Mengobati Keputihan
Antibiotik alami yang terkandung dalam daun kemangi dapat membasmi kuman penyebab keputihan, selain mampu mengobati keputihan daun ini juga mampu menjaga agar aroma alat reproduksi tidak berbau, untuk cara penggunaan nya yaitu dengan memakan daun kemangi secara mentah-mentah bisa juga dikonsumsi bersamaan dengan nasi.

4. Kesehatan Jantung
Kandungan betakaroten dan juga magnesium yang sangat tinggi dalam daun kemagi mampu menjaga kesehatan jantung kita. Tak heran apabila mengkonsumsi daun ini kesehatan jantung kita akan tetap terjaga, anda boleh mengkonsumsi nya dengan langsung mengkonsumsi nya secara mentah-mentah atau juga dengan cara merebus nya lalu minum air nya.

5. Mampu Mengobati Flu Pilek
Daun kemagi juga berfungsi sebagai Obat flu pilek yang ampuh karena daun ini memiliki kandungan zat yang dapat menjauhkan bakteri penyebab batuk dan pilek, anda bisa mengkonsumsi daun kemangi ini dalam keadaan hangat ketika musim dingin, selain mampu mencegah batuk pilek daun kemangi juga bisa menghangatkan tubuh.

6. Mampu Menyuburkan Pria
Daun kemangi mempunyai kandungan zat arginine yang ternyata mampu menambah keseburan pada pria dan juga dapat menjegah kemandulan, mengapa begitu? karena zat arginine ini mampu memperpanjang umur sperma yang ada dalam tubuh pria.

7. Penurun Demam
Demam juga tidak bisa di bilang penyakit yang biasa saja karena demam juga bisa menandakan bahwa anda terkena penyakit serius, kandungan Vitamin C dan antioksidan yang ada dalam daun kemangi berfungsi sebagai obat untuk penurun demam.

Itulah sedikit informasi tentang 7 Manfaat Daun Kemangi Yang Dahsyat yang dapat saya berikan semoga informasi nya bermanfaat bagi kita semua..

0 Response to "7 Manfaat Daun Kemangi Yang Dahsyat"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef