Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

7 Gejala Usus Buntu Yang Perlu Diketahui

Usus buntu adalah suatu penyakit yang sangat mempunyai resiko apabila di biarkan saja, dampak dari penyakit usus buntu ini bisa mengakibatkan timbulnya kanker usus dan penyakit lainnya yang berbahaya pada tubuh kita. Penyebab usus buntu yaitu infeksi pada sistem pencernaan usus yang mengakibatkan gejala nyeri pada penderita usus buntu ini.



Jika anda sudah terserah penyakit usus buntu baik itu sudah lama atau pun baru mengalami nya segeralah untuk melakukan pengobatan pergi ke dokter untuk mendapat perawatan. Untuk mengetahui gejala-gejala dari usus buntu maka saya akan memberikan informasi mengenai 7 Gejala Usus Buntu Yang Perlu Diketahui :

1. DEMAM TINGGI DISERTAI MENGGIGIL
Ini merupakan gejala awal jika seseorang terkena penyakit usus buntu, demam ini bukan demam sembarangan yang biasa terjadi pada anda, tapi demam ini mencapai suhu 39 derajat celcius yang disertai dengan rasa sakit yang sangat menyakitkan pada area perut.

2. RASA NYERI YANG SEMAKIN PARAH
Jika anda mengalami rasa nyeri yang semakin menjadi-jadi ini menandakan bahwa penyakit nya sudah mencapai tahap yang serius, kondisi yang di alami akan semakin memburuk dan rasa sakit yang terjadi akan begitu sering di rasakan.

3. HILANGNYA NAFSU MAKAN
Hilangnya nafsu makan dan di sertai dengan mual, muntah ini gejala lain yang di alami oleh penderita usus buntu, mungkin rasa mual dan muntah-muntah ini terlihat seperti penyakit ringan, tetapi apabila rasa mual dan muntah-muntah ini tidak kunjung berhenti hingga lebih dari 12 jam maka anda harus segera pergi ke dokter untuk pemeriksaan .

4. NYERI PADA PUSAR
Rasa sakit ini terjadi pada orang yang baru terserang penyakit usus buntu rasa sakit ini akan semakin serius dan bisa menyebabkan rasa sakit yang akan berpindah-pindah pada daerah perut kanan dan bawah.

5. MENGALAMI DIARE
Tidak sedikit kasus usus buntu yang mengalami sakit parah pada perut yang diiringi dengan adanya diare dan biasanya kotoran yang dikeluarkan pun mengandung lendir-lendir.

6. NYERI PADA PERUT
Untuk mengecek apakah anda mengidap penyakit usus buntu atau tidak coba tekan lah perut bagian kanan lalu lepaskan, apabila anda merasakan rasa sakit saat perut bagian kanan ditekan lalu dilepaskan maka itu merupakan gejala penyakit usus buntu.

7. KEMBUNG DAN SULIT BUANG GAS
Jika perut kita kembung dan sulit untuk buang gas mungkin anda berpikiran bukan penyakit yang berbahaya namun apabila di ikuti dengan rasa sakit pada bagian bawah maka anda harus waspada dan segara periksa lah ke dokter.

Itulah 7 Gejala Usus Buntu Yang perlu Diketahui, sebaik nya jangan lah makan makanan sembarangan agar mengurangi resiko terkena penyakit usus buntu ini, karena semua penyakit biasanya di awali dari perut.
Cukup sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang membaca nya...

0 Response to "7 Gejala Usus Buntu Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef