Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Manfaat Jeruk Nipis Yang Dahsyat Bagi Tubuh

Jeruk nipis, siapa yang tidak tahu buah yang satu ini. Buah yang dikenal sangat asam ini atau dalam bahasa latinnya Citrus Aurantifolia memiliki manfaat yang sangat beragam selain untuk mengobati batuk banyak sekali manfaat lainnya pada jeruk nipis.

http://jurnalkesehatanku.blogspot.com/2015/05/manfaat-jeruk-nipis-yang-dahsyat-bagi.html



Air dari buah jeruk nipis ini bisa dipergunakan untuk penyedap rasa pada makanan dan juga minuman serta mampu membersihkan karat pada logam. Jeruk nipis banyak digunakan sebagai obat herbal alami yang juga berkhasiat untuk penghilang sumbatan vital energi, membantu proses pencernaan, obat batuk, dan juga peluruh dahak.

Jeruk nipis ini mempunyai kandungan minyak terbang limonene dan juga linalool serta flavonoid, seperti poncirin, rhoifolin, naragin, dan hesperidine. Kandungann buah yang masak nya adalah synephrine dan N-methyltyramine.
Dan juga memiliki kandungan karbohidrat, vitamin C yang sangat tinggi, serat pangan, protein, kalsium, lemak, kalium, fosfor, asam folat, vitamin B1, B2, B3, B5, dan juga zat besi

Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Manfaat Jeruk Nipis oke langsung saja kita simak ulasannya dengan saksama :

1. Mengatasi Asam Urat
Jeruk nipis dapat melarutkan asam urat dengan cara alami sehingga sering disebut juga sebagai obat herbal alami asam urat, asam sitras yang bekerja disini, apabila anda mempunyai masalah dengan asam urat maka minumlah segelas perasan jeruk nipis secara rutin setiap pagi dan sore hari.

2. Mencegah Kanker
Jeruk nipis adalah anti kanker yang mampu menurunkan resiko berbagai jenis kanker, seperti leukimia, usus besar, dan lambung, kandungan liminoid dalam jeruk nipis mampu menumpas sel kanker tersebut, karena kandungan liminoid pada jeruk nipis berperan menangkal radikal bebas seperti Kulit Manggis

3. Membunuh Cacing dalam Tubuh
Usus yang dijadikan sebagai tempat tinggal cacing akan menimbulkan masalah, anda dapat membunuh dan mengeluarkan cacing dengan cara membeiarkannya berkelahi dengan campuran air jeruk nipis dan juga air kelapa muda. Anda dapat mengkonsumsinya 3 kali sehari.

4. Menurunkan Berat Badan
Selain Buah Naga , jeruk nipis juga dapat menurunkan berat badan dan sudah terbukti sejak lama, pemerhati diet selalu menyarankan penggiat diet mengawali hari dengan minum segelas air perasan jeruk nipis yang hangat. Kandungan serat pangannya yang dapat menurunkan berat badan.

5. Membunuh Bakteri
Selain membunuh cacing dalam tubuh jeruk nipis juga dapat membasmi bakteri yang mengganggu kondisi kesehatan seseorang. Jenis penyakit yang bakteri penyebabnya dapat diatasi oleh jeruk nipis adalah tipes, malaria, dan juga difteri.

6. Memperkuat Pembuluh Darah
Buah yang diperkaya oleh vitamin C membuat jeruk nipis mempunyai daya desinfektan dan anti-toksin yang kuat pada racun mikroba. Vitamin C juga dapat membantu untuk memperkuat pembuluh darah supaya tidak mudah rapuh ataupun patah sehingga menimbulkan pendarahan kecil.

7. Mengatasi Gangguan Otak
Penyakit vertigo dan juga parkinson, dimana keduanya dapat didefinisikan sebagai halusinasi seseorang yang mengira bahwa terjadi hal-hal aneh disekelilingnya, contohnya seperti merasa ada yang berbicara disampingnya padahal tidak ada yang berbicara. Apabila anda mengalami hal seperti itu mulailah dengan pengobatan ringan seperti memanfaat jeruk nipis sebagai pengobatan.

8. Memulihkan Kebugaran Tubuh
Meminum air perasan jeruk nipis , sebutir kunign telur ayam kampung dan sedikit irisan gula merah, minumlah secara rutin satu kali dalam seminggu supaya stamina tubuh kembali segar.

9. Mengatasi Ambeien
Jeruk nipis juga mampu mengobati penyakit ambeien. Caranya ambil 10 gram akar pohon jeruk nipis , lalu bersihkan kotoran yang menempel, kemudian rebus dengan 1 liter air selama sekitar 30 menit, setelah itu saring airnya, lalu minum sewaktu masih hangat secara rutin 3 kali sehari.

10. Mengontrol Gula darah
Setiap penderita diabetes harus berhati-hati terhadap makanan dan juga minuman yang ingin dikonsumsi. Apabila tidak memperhatikan kandungan gula pada apa yang ingin anda konsumsi dapat menyebabkan resiko serius bagi penderita diabetes. Jeruk nipis adalah buah yang ideal yang dianggap mampu mengatur penyerapan gula tubuh pada sirkulasi darah dan juga mengurangi terjadinya peningkatan kadar gula dalam darah.

Itulah sedikit informasi tentang Manfaat Jeruk Nipis Yang Dahsyat Bagi Tubuh yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca juga : Manfaat Kulit Manggis Yang Mantap

0 Response to "Manfaat Jeruk Nipis Yang Dahsyat Bagi Tubuh"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef