Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

10 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Khasiat Lidah Buaya
Khasiat Lidah Buaya


Lidah buaya atau dalam bahasa lainnya adalah Aloe Vera yaitu tanaman tropis yang mempunyai bentuk menyerupai daun yang berdaging serta memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita dapat digunakan sebagai obat ataupun sebagai kosmetik.

Kandungan senyawa biologis aktif seperti mannans asetat, polymannasns, antrakuinon dan juga berbagai lektin pada lidah baya menjadikan tanaman ini cukup unik. Lidah buaya ini mengandunng sekitar 75 jenis zat yang sudah dikenal cukup bermanfaat dan juga tidak kurang dari 200 senyawa yang membuatnya cukup layak untuk digunakan dalam pengobatan tradisional.

Zat-zat yang terkandung dalam lidah buaya adalah enzim yang membantu pencernaan, mengandung semua vitamin kecuali vitamin D, gula rantai yang mampu menyeimbangkan enzim pencernaan, saponin, yang dapat berfungsi untuk anti-mikroba dan masih banyak lagi.
Kali ini saya akan memberikan informasi tentang Khasiat Lidah Buaya oke langsung saja kita simak ulasannya secara bersama :

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Lidah buaya berfungsi untuk mengatasi panas pada perut, iritasi usus, dan juga tukak lambung. Lidah buaya juga dapat menenangkan esofagus serta mengatsi refluks asam.

2. Detoksifikasi
Lidah buaya merupakan pembunuh racun yang alami, tetapi lidah buaya juga mempunyai banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh kita untuk mengatasi stress.

3. Mengatasi Diabetes
Mengkonsumsi setengah sendok jus lidah buaya selama sekitar 98 hari atau 2 minggu sudah terbukti dapat mengurangi kadar gula darah kira-kira 45%

4. Merawat Kulit
Lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan jerawat, menghapus bekas luka, mengurangi peradangan, peremjaan kulit, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit dan masih banyak khasiat lidah buaya untuk kesehatan kulit.

5. Menrunkan Berat Badan
Lidah buaya sudah sejak bertahun-tahun yang lalu digunakan oleh masyarakat untuk menurunkan berat badan.

6. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Penggunaan lidah buaya pada rambut yang rontok sudah digunakan sejak zaman dahulu, lidah buaya memiliki kandungan enzim yang secara langsung dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga dapat membuat rambut menjadi sehat. Kandunganenzim proteolitik yang terkandung dalam lidah buaya mampu membunuh sel-sel mati pada kulit kepala yang menyumbat folikel rambut.

7. Mengurangi Ketombe
Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut lidah buaya juga mampu mengurangi ketombe, ketombe dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kulit mati, jamur kulit makanan yang hidup di kulit kepala, ataupun salah memilih shampo. Lidah buaya ini berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga memiliki sifat anti jamur.

8. Mencegah Rambut Rontok
Menggunakan lidah buaya sebagai shampo dapat membantu untuk menjaga kesehatan rambut dan akan membuat rambut tumbuh sehat dan juga tidak rontok.

9. Menjaga Kesehatan Mulut
Manfaat lain dari lidah buaya yaitu dapat menjaga kesehatan mulut dan gusi, terutama dapat membantu gusi yang kian memburuk.

10. Melindungi Dari Sengatan Matahari
Kulit yang menyerap gel lidah buaya atau bahkan hingga lapisan epitel kulit dapat membuat kita terlindung dari sengatan sinar matahri dan juga memberi kelembaban untuk kulit.

Itulah sedikit informasi tentang Khasiat Lidah Buaya yang dapat saya sampaikan semoga infromsinya bermanfaat bagi kita semua..

0 Response to "10 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef