Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Kenali 10 Tanda Awal Hamil Muda

Kehamilan memang sangat ditunggu bagi anda yang sudah menikah meskipun tak sedikit juga pasangan yang sengaja menunda program hamil nya. tanda tanda kehamilan sendiri bisa kita ketahui dengan beberapa perubahan yang terjadi pada sang wanita, terlambat haid memang tanda paling umum bahwa mereka akan mengalami masa kehamilan, namun terlambat haid bukan gejala satu-satu nya. ada beberapa tanda selain terlambat nya haid yang bisa juga menandakan tanda awal kehamilan.

http://medicastore.com/images/ibu%20hamil.jpg


Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang tanda-tanda awal kehamilan yang perlu diketahui sebelum kehamilan anda terdeteksi oleh test pack, mari langsung saja kita simak ulasan nya :

1. Payudara Membengkak
Kesemutan atau juga nyeri pada payudara merupakan salah satu tanda awal kehamilan yang paling umum. Pada awal kehamilan, payudara akan berubah bentuk dan akan mengisi karena untuk mempersiapkan diri menghasilkan ASI nanti nya. payudara juga akan sensitif selama beberapa bulan, tetapi perlu dicatat menurut penelitian para ahli bahwa tidak semua wanita mengalami perubahan payudara ini, terutama apabila mereka yang mengkonsumsi pil KB.

2. Munculnya Bercak Darah
Sebelum menstruasi datang bercak darah ini akan muncul biasa nya terjadi sekitar 8 hingga 10 hari setelah ovulasi terjadi. Bercak darah ini diakibtakan oleh menempelnya embrio pada dinding rahim (implantion bleeding). Sebagian orang sering menyalah artikan bahwa muncul nya bercak darah ketika kehamilan adalah menstruasi.


3. Kram Pada Bagian Perut
Keluar nya bercak darah juga disertai dengan kram pada perut, tetapi kram pada perut saat terjadi kehamilan akan dialami secara teratur. Kondisi ini juga akan terus menerus berlanjut hingga kehamilan trimester kedua saampai letak dari uterus posisi nya berada pada tengah-tengah dan disangga oleh panggul.

 4. Terjadimya Sembelit
Peningkatan pada hormon progesterone akan mengakibatkan sembelit karena hormon ini mengendurkan otot-otot pada rahim yang berdampak juga dengan mengendurnya otot dinding usu yang akan menyebabkan sembelit, tetapi keadaan ini juga mempunyai keuntungan tersendiri, karena penyerapan nutrisi pada saat hamil akan lebih baik.

5. Sakit Punggung 
Sakit punggung juga biasa nya terjadi pada awal-awal kehamilan, bagian punggung bagian bawah anda akan terasa nyeri jika anda memang benar-benar hamil, keadaan ini akan bertahan dan tidak akan turun ke kondisi sebelum terjadi ovulasi.

6. Sering Meludah
Sering meludah atau dalam bahasa kedokteran nya adalah hipersalivasi biasa nya terjadi pada kehamilan trimester pertama dan akan menghilang saat setelah kehamilan trimester kedua.

 7. Perubahan Mod
Hal ini juga biasanya terjadi pada awal-awal gejala kehamilan, wanita hamil mempunyai mod yang sering berubah, misalnya jika saat ini dia bahagia akan tetapi pada ke esokan hari nya bisa saja dia marah-marah tanpa ada nya alasan yang jelas, hal ini normal terjadi jadi tidak perlu khawatir.

8. Sering Pusing
Pusing dan sakit kepala memang sering dirasakan pada tanda awal kehamilan biasanya penyebab pusing dan sakit kepala itu karena faktor fisik, misalnya lelah, mual, lapar dan tekanan darah tinggi. Sedangkan faktor emosional nya adalah depresi atau adanya rasa tegang, dan jugaa pasokan darah ke seluruh tubuh juga dapat mengakibatkan pusing.

9. Temperatur Basa Tubuh Meningkat
Suhu basa tubuh pada wanita akan meningkat apabila terjadi kehamilan. Keadaan ini akan terus terjadi selama masa kehamilan.

10. Ngidam
Gejala yang satu ini memang sangat erat sekali hubungan nya dengan kehamilan, jika seorang wanita ngidam pasti semua mengira bahwa wanita tersebut sedang hamil, bagi para suami memang harus siap siaga untuk hal ini.

Itulah sedikit informasi tentang Kenali 10 Tanda Awal Hamil Muda yang dapat saya sampaikan semoga informasi nya bermanfaat bagi kita semua...

0 Response to "Kenali 10 Tanda Awal Hamil Muda"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef