Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

7 Cara Ampuh Mengobati Penyakit Asam Urat

Apa Itu Asam Urat?
Asam urat merupakan zat hasil metabolisme purin dalam tubuh. Zat asam urat biasa nya akan dikeluarkan dari ginjal melalui urine jika dalam keadaan normal. Tetapi jika dalam kondisi tertentu ginjal tidak mampu mengeluarkan zat asam urat secara seimbang sehingga terjadi lah kelebihan dalam darah dan akhirnya menumpuk pada sendi-sendi dan organ tubuh lainnya termasuk ginjal kemudian akan menyebabkan persendin terasa nyeri.



Maka berdasarkan pengertian asam urat dapat kita simpulkan jika asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat darah yang menumpuk pada sendi-sendi dan akhirnya menyebabkan sakit pada persendian.

Apa Gejala Asam Urat?
Disini saya akan memberikan tentang gejala-gejala yang di alami oleh penderita asam urat yang harus anda ketahui :
-Terasa sakit pada sendi secara terus menerus
-Sering kesemutan, ngilu, dan sampai kemerah-merahan pada sendi
-Persendian yang terasa sakit biasanya di daerah sendi kaki, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan

Jika anda mengalami gejala-gejala di atas ada baik nya anda segera mengobati nya, disini saya juga akan memberikan tentang 7 Cara Ampuh Mengobati Penyakit Asam Urat langsung saja kita simak ulasan nya :

1. JANGAN MENGKONSUMSI MAKANAN YANG TINGGI ZAT PURIN
Sebaik nya anda kurangi makanan yang kaya dengan zat purin contohnya, seafood, makanan kaleng, jeroan, daging, dan lain-lain. Mulailah hidup sehat dari sekarang.

2. KONSUMSI JUS LEMON
Jus lemon ini dapat merangsang tubuh untuk membentuk kalsium karbonat yang mempunyai fungsi untuk menetralkan asam urat, jadi konsumsi lah jus lemon atau buah lemon.

3. KONSUMSI CUKA MADU
Jika anda sulit menemukan cuka madu anda bisa memesan nya di temapt-tempat propolis yang dikemas dengan produk nya, konsumsi lah cuka madu secara rutin, hal ini akan menimbulkan suasana yang basa pada tubuh dan berfungsi menetralkan zat asam pada tubuh.

4. KONSUMSI VITAMIN C
Vitamin C memang mempunyai banyak khasiat salah satu nya dapat mengurangi asam urat pada tubuh jadi perbanyak lah mengkonsumsi vitamin C agar kadar asam pada tubuh dapat berkurang.

5. PERBANYAK KONSUMSI BUAH CERRY
Tujuan mengkonsumsi buah cerry secara rutin adalah untuk mengimbangi sifat asam dalam tubuh, buah cerry juga berfungsi mengurangi rasa nyeri akibat asam urat karena cerry mempunyai nutrisi dan kalium yang banyak.

 6. PERBANYAK MINUM AIR PUTIH
Tujuan minum air putih yang banyak untuk menghambat proses terbentuk nya asam urat yang berlebih, minum lah air putih sekitar 8-10 gelas setiap hari nya, selain itu dengan minum air putih yang banyak untuk memperbaiki fungsi pada ginjal dan ginjal menjadi sehat.

7. KONSUMSI DAUN SALAM
Konsumsi lah daun salam untuk membantu mengurangi asam urat cara nya, ambil 10 lembar daun salam dan 2 gelas air lalu rebus daun salam menggunakan air yang 2 gelas itu kemudian tunggu hingga air tersisa 1 gelas minum lah secara rutin agar hasil nya maksimal.

Itulah sedikit informasi tentang 7 Cara Ampuh Mengobati Penyakit Asam Urat
semoga bermanfaat bagi kita semua...

0 Response to "7 Cara Ampuh Mengobati Penyakit Asam Urat"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef