Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Khasiat Dan Manfaat Madu Yang Ajaib Untuk Kesehatan

Madu adalah cairan alami yang memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah dari sari bunga tanaman. Mada juga sering disebut sebagai cairaan yang ajaib karena madu mempunyai banyak sekali khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita, sejak zaman dahulu madu sudah dipercaya sebagai obat berbagai macam penyakit, manfaat madu untk tubuh kita adalah salah satu nya untuk meningkatkan stamina pada tubuh kita.

http://maduhitampahit.com/wp-content/uploads/2013/08/madu-terbaik-pilihan-keluarga.jpg


Selain mudah di dapat madu ini juga sangat baik untuk mengoabati berbagai macam penyakit, madu mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh kita diantara nya adalah Vitamin B5, VItamin B3, Vitamin C, Magnesium, Sodium, Potasium, Flavonoids, MKarbohidrat dan masih banyak lagi kandungan-kandungan vitamin yang ada pada madu.

Kali ini saya akan memberikan informasi tentang Khasiat Dan Manfaat Madu Yang Ajaib Untuk Kesehatan oke langsung saja kita simak ulasan nya :

1. Dapat Mencegah Kanker
Madu mengandung flavonoids dan antioksida yang mampu mengruangi resiko terkenan penyakit kanker dan juga penyakit jantung, lalu kandungan karsinogen yang ada pada madu juga dapat mencegah berbagai macam tumor.

2. Menurunkan Berat Badan
Banyak orang yang meyakini bahwa madu dapat menurunkan berat badan, madu mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, mencampurkan madu dengan jus lemon lalu minum di pagi hari juga dapat menghilangkan selulit

3. Meredakan Batuk
Madu mempunyai efek anti-inflamasi yang mampu meredakan batuk, dekstrometorfan atau DM yang ada dalam madu mampu meredakan batuk pada anak dan bisa meningkatkan kenyamanan tidur mereka. Meminum 2 sendok madu ketika 30 menit sebelum tidur mampu menurunkan intensitas batuk dari pada yang tidak meminum madu.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Madu mempunyai zat antioksidan yang mampu meningkatan sistem pencernaan pada tubuh, sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar, madu juga dapat melawan radikal bebas yang menyerang tubuh.

 5. Mencegah Penyakit Diabetes
Salah satu cara mencegah diabetes adalah mengkonsumsi gula yang minim, walaupun madu mengadung gula tetapi pemanis pada madu berbeda dengan gula putih atau pemanis buatan lain nya, fruktosa dan glukosa pada madu mempunyai kombinasi yang tepat dan membantu tubuh untuk mengatur kadar gula dalam darah, madu mempunyai indeks hipoglikemik yang rendah sehingga tidak mengakibatkan kenaikan pada gula darah.

6. Sumber Dari Vitamin Dan Mineral
Madu diketahui mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat banyak, kadar vitamin dan mineral nya tergantung pada hisapan nektar oleh lebah madu itu.

7. Mampu Menghilangkan Luka
Madu telah dinyatakan efektif untuk mengobati luka, madu mampu membunuh berbagi macam bakteri yang terdapat pada luka.

8. Untuk Terapi
Bangsa mesir dikenal handal untuk meracik obat dari bahan-bahan yang alami, madu termasuk ke dalam 500 resep dari 900 resep yang diketahui.

9. Untuk Menghilangkan Alergi
Manfaat madu untuk mengobati alergi memang belum terbukti dalam study klinis, tetapi ada beberapa fakta dari para ahli yang menyatakan bahwa madu mengandung serbuk sari bunga yang berfungsi untuk menghilangkan alergi pada tubuh.

10. Menambah Nafsu Makan Pada Anak
Madu mengandung unsur vitamin B yang lengkap dan mampu mempercepat pertumbuhan fisik sehingga membuat anak tumbuh sehat, riang, lincah, aktif, dan juga mampu mengurangi resiko terkena penyakit.

Itulah sedikit informasi tentang Khasiat Dan Manfaat Madu Yang Ajaib Untuk Kesehatan yang dapat saya sampaikan semoga informasi nya bermanfaat bagi kita semua

0 Response to "Khasiat Dan Manfaat Madu Yang Ajaib Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef