Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Cara Alami Yang Sangat Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut memang membuat kita menjadi percaya diri jika berhadapan dengan orang lain apalagi dengan lawan jenis pasti sangat tidak percaya diri. Menghilangkan bau mulut bisa dilakukan dengan cara yang alami. Biasa nya bau mulut terjadi karena beberapa hal misalnya setelah makan jengkol, pete atau makanan yang sejenis nya atau bisa juga karena gigi kita berlubang , ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut kita, para nenek moyang kita dahulu menggunakan daun sirih untuk mengatasi bau pada mulut, daun sirih berfungsi untuk membasmi bakteri-bakteri yang ada pada mulut, tetapi cara ini sudah jarang dilakukan pada zaman sekarang.

http://dokita.co/blog/wp-content/uploads/2013/04/bau-mulut-halitosis-1.jpg


Dalam istilah medis bau mulut disebut juga dengan halitosis yang dalam bahasa inggris adalah "Bad Breath" bau mulut ini dapat terjadi pada siapa saja baik itu anak-anak atau pun orang dewasa. Hal ini adalah masalah yang mengganggu pada aktivitas kita sehari-hari.

Nafas yang berbau kurang sedap menjadikan kita tidak percaya diri ketika kita tampil di depan banyak orang dan membuat banyak orang terganggu oleh bau mulut dari mulut kita, maka dari itu kita harus segera mengatasi bau mulut itu, sebelum kita mengatasi bau mulut tersebut kita harus mengetahui juga penyebab terjadi nya bau mulut inilah beberapa penyebab bau mulut yang paling umum:

1. Kebiasaan anda merokok dan makanan -makanan tertentu, contoh nya jengkol, pete, bawang-bawangan dan makanan lain nya.
2. Mulut yang kering, terjadi saat kita terbangun dari tidur yang mengakiatkan mulut kita bau karena ketika sedang tidur air liur akan berkurang.
3. Penyakit pencernaan ,usus,pernafasan,ginjal dan infeksi tenggorokan.
4. Kurang menjaga kebersihan mulut, hal ini merupakan hal yang paling umum menimbulkan bau mulut, sisa-sisa makanan yang dibiarkan hingga menumpuk dan menimbulkan gig berlubang  yang membuat perkembangan bakteri menjadi lebih meningkat.
5. Sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut yang kurang sedap  karena ada pembentukan nanah dan infeksi.
5. Mengkonsumsi minuman beralkohol yang bisa mengeringkan kelenjar pada ludah.
6. Obat-obatan, beberapa obat dapat mengeringkan mulut.
7. Diet, makanan yang biasa di konsumsi oleh para wanita saat diet dapat memicu bau pada mulut, seperti makanan yang berprotein.

 Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan bau mulut sekarang saya akan memberikan informasi tentang 10 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut langsung saja kita simak ulasan nya :

1. Konsumsi Buah-Buahan
Buah yang kaya dengan air dan serat yang tinggi sangat ampuh untuk mengatasi bau mulut, karena buah-buahan dapat meningkatkan produksi air liur pada mulut. Buah yang saya sarankan adalah buah apel atau pir, buah-buahan ini juga berfungsi sebagai pembersih bagi gigi.

2. Berkumur Menggunakan Antiseptik
Usahakan untuk selalu berkumur dengan antiseptik setelah menggosok gigi,Hal ini dapat membasmi bakteri-bakteri penyebab bau mulut, karena menggosok gigi 2 kali sehari tidak cukup  untuk menjaga kesehatan pada mulut.

3. Mengkonsumsi Keju
Keju mempunyai kandungan mineral fosfat dan kalsium yang cukup tinggi, ternyata keju dapat meningkatkan produksi air liur sehingga membuat mulut  tidak kering.

4. Konsumsi Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, teh hijau mampu mengatasi bau pada mulut, selain itu teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

5. Hindari Mengkonsumsi Makanan Yang Menyengat
Makanan -makanan yang anda konsumsi juga berpengaruh pada bau mulut anda, maka dari itu anda harus pintar memilih makanan untuk dikonsumsi  agar terhindar dari bau mulut, jauhi makanan yang berbau menyengat contoh nya jengkol, pete, durian, dan lain-lain.

6. Mengunyah Permen Karet
Permen karet merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan bau mulut karena permen karet dapat merangsang produksi air liur sehingga mulut tidak menjadi kering selain untuk menghilangkan bau mulut permen karet juga dapat berfungsi sebagai pembersih gigi.

7. Jangan Merokok Dan Mengkonsumsi Alkohol
Selain merusak kesehatan merokok dan minum-minuman beralkohol juga dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap dan dapat juga mengakibatkan penyakit gusi, flek pada gusi, bahkan bisa sampai kanker mulut.

0 Response to "Cara Alami Yang Sangat Ampuh Menghilangkan Bau Mulut"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef