Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Obat Ampuh Yang Alami Untuk Radang Tenggorokan

Radang tenggorkan adalah keadaan atau kondisi saat tenggorokan terinfeksi oleh bakteri. Keadaan ini mengakibatkan tenggorokan mengalami iritasi, serak pada suara, batuk, sakit ketika menelan, dan peradangan. Rasa sakit pada daerah tenggorokan adalah gejala adanya suatu penyakit pada saluran pernafasan dan salah satu nya yaitu radang tenggorokan, sebagian orang menganggap penyakit ini sepele, tetapi apabila terus menerus dibiarkan maka akan berdampak buruk.

http://www.situscara.com/wp-content/uploads/2014/01/radang-tenggorokan.jpg


Sebelum kita ke  cara pengobatan nya ada baik nya kita harus tau dulu penyebab dari  radang tenggorokan tersebut :

Penyebab radang tenggorokan yaitu dengan ada nya bakteri yang menular ketika anda sedang batuk atau bersin dan bakteri juga dapat menyebar melalui makanan dan minuman serta barang-barang yang telah terinfeksi oleh virus dari bakteri.

Setelah mengetahui penyebab dari radang tenggorokan sekarang kita menuju ke gejala radang tenggorokan, ini lah gejala-gejala dari radang tenggorokan :


  • Badan mudah lelah
  • Sakit pada bagian kepala
  • Sulit menelan
  • Nyeri pada bagian sendi
  • Sakit Pada perut, terkadang juga hingga muntah
  • Demam tinggi hingga melebihi batas normal
  • Kelenjar getah bening membengkak
  • Di bagian atap mulut terdapat bintik-bintik merah
  • Amandel berwarna merah dan bengkak
  • Tenggorokan terasa sakit
Gejala di atas adalah gejala paling umum yang dirasakan oleh penderita radang tenggorokan, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa gejala di atas merupakan gejala dari penyakit lain,
Setelah mengetahui penyebab dan gejala dari radang tenggorokan sekarang kita langsung saja ke topik utama yaitu Obat  Ampuh Yang  Alami Untuk Radang Tenggorokan :

1. Berkumur Dengan Campuran Kunyit, Garam, Dan Air
Ramuan ini sangat efektif untuk meredakan rasa sakit pada tenggorokan, cara penggunaannya adalah dengan berkumur menggunakan campuran kunyit, garam, dan air, lakukan beberapa kali sehari.

2. Menggunakan Daun Kemangi
Daun kemangi memang memiliki banyak manfaat salah satu nya dapat membantu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan cara penggunaan nya yaitu rebus daun kemangi kemudian minum lah atau juga bisa berkumur menggunakan air rebusan daun kemangi.

3. Menghirup Uap Panas
Menghirup uap panas memang merupakan cara kuno yang sejak lama digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, cara penggunaan nya yaitu dengan menggunakan air panas yang dimasukan ke dalam ember atau panci lalu hirup lah uap nya, gunakan handuk untuk menutup kepala agar uap nya tidak menyebar.

4. Jus Lemon Tanpa Gula
Cara penggunaan nya yaitu campurkan sekitar 2 sendok makan perasan air lemon ke dalam air hangat minumlah dalam keadaan perut yang kosong atau sekitar 30 menit sebelum makan, minum sekitar 2 - 3 kali dalam sehari.

5. Bawang Putih
Lagi-lagi bumbur dapur yang satu ini memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita salah satu nya untuk meringankan sakit pada tenggorokan, cobalah anda kunyah bawang putih supaya dapat mengeluarkan bakteri-bakteri pada tenggorokan.

6. Buah Belimbing
Ternyata buah belimbing juga mempunyai manfaat sebagai anti radang yang dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan, cara penggunaan nya yaitu ambl sekitar 100 gram buah belimbing kemudian buat lah jus dan minum.

7. Teh Jahe
Jahe juga ternyata bisa meringankan rasa sakit pada tenggorokan, cara penggunaan nya yaitu potong sekitar satu inchi jahe lalu di memarkan kemudian rebus selama 2 - 3 menit setelah campurkan dengan teh.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan tentang Obat  Ampuh Yang  Alami Untuk Radang Tenggorokan semoga informasi nya bermanfaat bagi kita semua....
satu lagi apabila anda sedang mengalami radang tenggorokan istirahat lah yang cukup dan perbanyak minum air putih...

0 Response to "Obat Ampuh Yang Alami Untuk Radang Tenggorokan "

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef