Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

10 Manfaat Daun Pepaya Yang Menakjubkan

Pepaya merupakan buah yang serba guna yang baik dimakan matang atau pun mentah . Baik itu buah nya, akar nya, daun nya menawarkan berbagai macam nilai obat. Tidak sedikit makanan-makanan khas daerah yang ada di Indonesia menyajikan daun pepaya sebagai sayur.

http://1.bp.blogspot.com/-_wEc596qzWc/VJa3w5j-3rI/AAAAAAAABjY/Vq5vpreYm8w/s1600/5.%2Bmanfaat-daun-pepaya.png


Daun pepaya yang memiliki rasa pahit ini mempunyai banyak sekali kandungan gizi, selain rasa nya yang pahit dibalik itu banyak sekali manfaat yang bisa kita bisa dapatkan pada daun pepaya ini. Seperti vitamin A, B, C, D, E dan kalsium, kandungan vitamin ini sangat penting bagi kesehatan kita.

Jika kita bisa mengolah nya dengan baik dan benar maka rasa pahit tersebut akan sedikit hilang, disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang 10 Manfaat Daun Pepaya Yang Menakjubkan , oke langsung saja kita simak ulasan nya :

1. Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh
Daun pepaya mengandung tak kurang dari 50 bahan termasuk vitamin A, C, dan E sehingga mampu untuk melawan infeksi virus, daun pepaya akan secara alami melakukan regenerasi pada sel darah putih dan pada trombosit serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Dapat Mencegah Demam Berdarah (DBD)
Penyakit yang mematikan ini disebabkan oleh virus yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti dapat berakibat sangat fatal,tetapi hingga saat ini tidak ada yang khusus untuk penyakit ini, penghilang rasa sakit seperti obat-obatan yang dijual bebas pasti mempunyai efek samping tersendiri. Cara tradisional untuk menyembuhkan penyakit ini bisa menggunkan jus daun pepaya dan metode ini tanpa efek samping yang telah diteliti oleh peneliti ilmiah bahwa daun pepaya memiliki enzim papoin untuk meningkatkan trombosit.

3. Mengurangi Rasa Nyeri Saat Haid
Jus daun pepaya memang sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, Cara nya hanya dengan merebus beberapa helai daun pepaya lalu tambahkan asam jawa dan garam kemudian campurkan dengan segelas air hingga mendidih, tunggu sampai air rebusan nya hangat setelah itu minum ketika sedang haid.

4. Mempunyai Sifat Anti Kanker
Jus daun pepaya mempunyai enzim tertentu yang mampu melawan kanker, contoh nya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker pankreas, dan masih banyak lagi, orang-orang sering menyarankan sebagai bagian kemoterapi.

5. Mampu Menghambat Pertumbuhan Bakteri
50 bahan aktif termasuk senyawa karpian pada daun pepaya mampu menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti, parasit, cacing, bakteri dan berbagai bentuk sel kanker, hal ini daun pepaya sering dijadikan obat herbal untuk menghilangkan cacing pada usus di karenakan daun pepaya mengandung tannin, zat tannin akan melindungi usus dari infeksi pada lapisan dinding usus.

6. Sebagai Penambah Nafsu Makan
Daun pepaya memang dipercaya oleh sebagian orang sebagi penambah nafsu makan, cara nya dengan siapkan beberapa helai daun pepaya dan garam lalu campurkan dengan setengah gelas air atau sesuai kebutuhan kemudian blender hingga halu, saring lalu minum.

7. Melancarkan ASI
Daun pepaya dapat digunakan sebagai sayuran untuk melancarkan asi. Daun pepaya efektif apabila dikonsumsi pada awal menyusui, setelah itu kelancaran nya bergantung pada hisapan sang bayi.

8. Memperkuat Tulang Dan Gigi
Daun pepaya memiliki kandungan alami yang dapat memperkuat tulang dan gigi, daun pepaya dapat disajikan dengan berbagai macam sajian.

9. Melancarkan Sistem Pencernaan
Zat karpin yang dimiliki oleh daun pepaaya adalah zat yang dapat membunuh mikroorganisme jahat yang mengganggu pada sistem pencernaan, konsumsi lah daun pepaya ini dengan cara direbus agar mendapatkan manfaat nya.

10. Mampu Mengatasi Jerawat Membandel
Mungkin anda baru mendengar bahwa daun pepaya dapat mengatasi jerawat yang membandel, untuk cara penggunaannya ambil daun pepaya muda, lalu keringkan daun nya setelah itu blender dengan air hingga menjadi pasta, kemudian gunakan pasta tersebut sebagai masker, diamkan kurang lebih 10 - 30 menit setelah itu cuci muka hingga bersih.

Itulah sedikit informasi tentang 10 Manfaat Daun Pepaya Yang Menakjubkan semoga bermanfaat bagi kita semua

0 Response to "10 Manfaat Daun Pepaya Yang Menakjubkan"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef