Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

7 Cara Merawat Kuku Secara Alami

Merawat dan memelihara kuku supaya tetap terlihat bersih merupakan cara untuk memiliki kecantikan alami. Cara merawat nya bisa menggunakan bahan-bahan yang alami atau juga ke tempat perawatan kuku agar lebih maksimal.



Namun tak semua orang bisa untuk pergi ke tempat-tempat perawatan kuku, karena kesibukan nya masing-masing dan mungkin kurang mampu untuk ke tempat perawatan kuku, tapi tenang tidak usah berkecil hati untuk anda yang belum mampu pergi ke tempat perawatan kuku, kali ini saya akan memberi 7 Cara Merawat Kuku Secara Alami , langsung saja kita simak ulasan nya :


1. BAWANG PUTIH
Bawang putih memang di kenal sebagai bumbu dapur, namun kita bisa juga menggunakan nya untuk mempercantik kuku dan juga untuk menambah kekuatan kuku agar tidak mudah patah, hal itu sudah banyak yang mencoba dan hasil nya sangat berbeda dengan orang yang tidak menggunakan cara ini.

2. LEMON
Lemon ternyata juga dapat membuat kuku tampil lebih indah dan cantik, lemon ini juga dapat menghilangkan kuku yang mulai kekuningan.Cara menggunakan nya cukup mudah hanya dengan mengiris jeruk lemon lalu tempelkan ke bagian kuku dan diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih setelah menggunakan cara ini akan terlihat perbedaan nya kuku akan lebih cantik dan lebih indah.

3. BELIMBING WULUH
Belimbing wuluh yang terkenal dengan asam nya yang sangat mencekat ini juga dapat membantu kuku kita terlihat lebih indah, lebih cantik, dan lebih bersih hingga ke sela-sela kuku cara nya cukup mudah hanya dengan menggeosokan belimbing wuluh ke kuku kita sampai kuku terasa lebih bersih.

4. KULIT SEMANGKA
Semangka adalah buah-buahan yang segar dan enak untuk di nikmati tapi di balik semangka yang enak dan lezat ternyata kulit dari semangka juga bermanfaat bagi kuku untuk menggunakan kulit semangka agar kuku terlihat indah dan cantik cara nya cukup dengan menggosokan kulit semangka pada kuku kita lalu diamkan sampai air semangka yang ada pada kuku kering kemudia bilas hingga bersih.

5. LIDAH BUAYA
Selain untuk merawat rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk kuku kita, cara menggunakan nya bersihkan dulu lidah buaya lalu oleskan secara merata pada kuku setelah itu bilas hingga bersih, lakukan lah cara dengan rutin agar hasil yang di dapat bisa maksimal.

6. GETAH PEPAYA
Getah pepaya ini sangat baik sekali untuk membersihkan kulit-kulit luar kuku dan sela-sela kuku supaya tidak mudah pecah dan mengelupas cara nya hampir sama dengan cara-cara yang lain.

7. BAKING POWDER
Agar kuku terlihat cantik dan inda bisa menggunakan baking powder cara nya campurkan baking powder ke dalam air hangat lalu gunakan untuk merendam kuku kira-kira 5-10 menit lalu bilas hingga bersih, cara ini akan membuat kuku lebih putih dan lebih indah secara alami, untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini seminggu sekali.

Itulah artikel tentang 7 Cara Merawat Kuku Secara Alami agar terlihat lebih cantik dan lebih indah semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua..

0 Response to "7 Cara Merawat Kuku Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef