Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Manfaat Daun Sirsak Yang Jarang Diketahui

Daun sirsak memang mempunyai banyak manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tetapi banyak yang tidak tahu dengan manfaat dau sirsak, buah sirsak pertama sekali ditemukan di negara amerika sekitaran sungai Amazon beberapaa ribu tahun yang lalu. selain buah nya daun sirsak juga bisa dijadikan minuman yang mempunyai sangat banyak kandungan nutrisi dan mineral yang sangat di  butuhkan oleh tubuh.

http://2.bp.blogspot.com/-WqwYXiCvD6w/TuYWOChJTQI/AAAAAAAAAWs/y_srMpIE7Ns/s640/daun+sirsak-+joey.jpg


Di Indonesia sendiri daun sirsak sangat populer apalagi saat peneliti membuktikan bahwa daun sirsak mampu menyembuhkan kanker, dalam kehidupan sehari-hari kita memang belum mengetahui betapa dahsyat nya kegunaan daun sirsak ini, apabila anda ingin mengetahui manfaat yang ada pada daun sirsak saya akan menerikan informasi nya, mari kita simak ulasan nya :

 1. Mengobati Asam Urat
Dengan rutin mengkonsumsi daun sirsak dapat membantu mengobati asam urat, cara penggunaan nya yaitu ambil sekitar 10 helai daun sirsak lalu cuci hingga bersih kemudia rebus daun sirsak yang telah dicuci tadi, rebus dengan 2 gelas air lalu didhkan hingga menjadi 1 gelas setelah itu minum lah rebusan daun sirsak tadi, minum 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal

2. Mengobati Penyakit Rematik
Daun sirsak adalah obat yang alami untuk penderita rematik, penyakit rematik biasa nya menyerang orang-orang yang sudah lanjut usia, cara penggunaan nya yaitu tumbuk daun sirsak sampai halus lalu oleskan atau balurkan pada daerah tubuh yang mengalami nyeri yang disebabkan oleh penyakit rematik lalu diamkan hingga mengering, lakukan cara ini dengan teratur yaitu sekitar 2 kali sehari .

3. Mampu Melawan Kanker
Orang-orang di Indonesia bahkan di dunia meyakini bahwa dau sirsak mampu mengatasi kanker, karena memang daun sirsak ini memiliki banyak manfaat cara kerja dari daun sirsak ini adalah menghambat sel kanker dan mampu melawan kanker lebih cepat dan juga efektif, penelitian telah membuktikan bahwa daun sirsak mempunyai bahan aktif 10,000 kali lebih hebat dari pada kemoterapi sehingga daun sirsak mampu mengobati berbagai macam jenis kanker, diantara nya yaitu kanker paayudara, kanker prostat, dan kanker paru-paru.

4. Mengatasi Diabetes
Daun Sirsak diyakini mampu menstabilkan kadar gula dalam darah, selain itu daun sirsak juga sering digunakan sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi diabetes, normal nya kadar gula dalam darah adalah sekitar 70 mg - 120 mg, cara penggunaan daun sirsak sebagai obat diabetes yaitu dengan ambil sekitar 5 helai daun sirsak lalu bersihkan dengan air, setelah itu rebus dengan 3 gelas air, biarkan rebusan nya hingga tersisa 1 gelas, kemudian minum lah air rebusan tadi, minum dengan rutin pada pagi dan malam hari selama 3 - 4 hari, setelah itu cek lagi kadar gula dalam darah.

 5. Mengobati Sakit Punggung
Seiring bertambah nya usia kita semakin rentan juga tubuh kita terutama punggung kita, mengobati sakit punggung menggunakan obat-obatan kimia akan menyebabkan efek samping, namun jika menggunakan pengobatan alami jarang sekali mengakibatkan efek samping, salah satu nya mengobati sakit punggung menggunakan daun sirsak tanpa menyebabkan efek samping. Untuk cara penggunaan nya ambil sekitar 20 helai daun sirsak lalu bersihkan kemudian rebus dengan 5 gelas air  lalu biarkan hingga tersisa 3 gelas saja, lalu minum lah sekitar 3/4 gelas dalam sehari untuk mengobati rasa sakit pada punggung.

6. Mampu Mengobati Bisul
Selai mampu mengobati rasa sakit pada punggung daun sirsak juga mampu mengobati bisul pada tubuh kita, cara penggunaan nya yaitu ambil sekitar 5 - 10 helai daun sirsak yang masih muda, setelah itu tumbuk hingga halus, kemudia tempelkan pada tempat bisul anda biarkan hingga kering.

7. Mengobati Wasir
Daun sirsak merupakan salah satu obat alami yang mampu untuk mengobati penyakit wasir, para penderita wasir mempunyai pantangan makanan yaitu makanan pedas dan asam, kedua jenis makanan tadi adalah penyebab muncul nya wasir, untuk cara penggunaan daun sirsak sebagai obat alami untuk mengobati wasir yaitu ambil sekitar 10 helai daun sirsak lalu bersihkan kemudia rebus dengan 3 gelas air, biarkan hingga menjadi 1 gelas lalu minum lah rebusan nya cukup 1 kali saja dalam sehari.

8. Mengobati Asam Dan Sesak Nafas
Memang banyak sekali Manfaat Daun Sirsak ini selain mengobati wasir daun sirsak juga mampu mengobati asma dan sesak nafas, cara penggunaan nya yaitu ambil sekitar 7 helai daun sirsak yang dijadikan sarang oleh semut rang-rang kemudian peras hingga air nya mencapai setengah gelas lalu minum setiap pagi hingga penyakit anda sembuh..

9. Menghilangkan Kutu Rambut
Parasit yang tumbuh pada kulit kepala yang akan meyebabkan gangguan di daerah sekitar rambut contoh nya seperi ketombe dan kutu. Alternatif untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan daun sirsak caranya yaitu ambil beberapa helai daun sirsak lalu bersihkan kemudian rebus 10 hingga 20 menit setelah itu gunakan rebusan tadi untuk keramas.

10. Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Daun sirsak memiliki kandungan nutrisi yang dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, cara untuk menigkatkan sistem kekebalan tubuh yaitu dengan ambil beberapa daun sirsak lalu rebus dengan 4 gelas air, biarkan hingga tersisa 1 gelas lalu minum lah daun ini secara rutin yaitu satu kali satu hari.

Itulah Sedikit informasi tentang Manfaat Daun Sirsak Yang Jarang Diketahui yang bisa saya sampaikakan semoga informasi nya bermanfaat bagi kita semua..

3 Responses to "Manfaat Daun Sirsak Yang Jarang Diketahui"

  1. Kalo saya, saya rebus daunnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya mmang prcaya klau daun sirsak bisa mengobati kanker.. mkasih udah berbagi sobbb..

      idblogtips.ga

      Delete
    2. sama-sama sob terimakasih udah mampir ke sini..

      Delete

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef