Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Rahasia Air Liur Untuk Tubuh Kita

Air liur memang sangat menjijikan bagi sebagian orang dan juga di pandang jorok, kotor, dan penuh kuman, tapi tahukan anda bahwa semua yang di ciptakan oleh yang maha kuasa pasti mempunyai kegunaan nya masing-masing, begitu pun dengan air liur yang juga mempunyai kegunaan bagi tubuh kita, menurut para dokter yang sudah meneliti air liur bahwa air liur itu mempunyai kegunaan yang baik untuk pencernaan dan dan membasmi kuman-kuman penyakit. Ludah atau air liur adalah obat yang cukup manjur, kita tidak memerlukan biaya bagi nya.



pada jaman dahulu nenek moyang kita percaya bahwa air liur mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Contoh nya seperti sariawan dan pencernaan, ludah atau air liur yang disuplay ke pembuluh darah akan menyebabkan hormon semakin banyak, jika lebih banyak air liur yang kita telan maka semakin baik untuk kesehatan kita. Air liur adalah semacam enzyme yang mampu menghilangkan kuman-kuman penyakit dan juga membantu untuk mencerna makanan. Ludah atau air liur yang terdapat di dalam mulut mempunyai fungsi sebagai zat pembantu untuk mencerna makanan dan membunuh kuman, oke langsung saja tanpa berlama-lama lagi kita bahas manfaat-manfaat dari air liur :

1. Air liur bermanfaat untuk menyembuhkan rasa sakit pada leher dan tenggorokan.

2. Air liur bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, tanpa kita sadari air liur dapat membasmi kuman penyebab jerawat pada wajah, karena di dalam air liur kita terdapat zat yang dapat membunuh bakteri jenis apapun.

3. Mengandung enzyme yang berguna untuk mencerna makanan di dalam tubuh.

4. Air liur memiliki kemampuan untuk menetralisir asam yang disebabkan oleh penguraian sisa-sisa makanan pada sela-sela mulut dan gigi.

5. Air liur dapat berguna sebagai deodorant atau penghilang bau pada mulut yang kering.

6. Air liur juga bisa menambah nafsu makan.

7. Air liur dapat membantu mengurangi emosi kita.

8. Air liur dapat menghambat pembengkakan pada gusi.

9. Dapat mengurangi rasa haus, pasti anda sudah tau bahwa air liur dapat menetralisir rasa haus contoh nya saja ketika sedang menjalankan ibadah puasa jika rasa haus itu muncul pasti kita menelan ludah-ludah yang ada di mulut agar kita tidak terlalu haus.

10. Air liur juga berfungsi sebagai pelicin makanan agar makanan mudah di telan.

Itulah sedikit informasi tentang manfaat-manfaat yang ada pada air liur, sebetulnya masih banyak manfaat-manfaat dari air liur yang lain nya.
Bahkan sampai saat ini masih ada orang tua yang menggunakan air liur untuk menyembuhkan luka pada sang anak ketika sang anak terjatuh saat bermain. Silakan jika anda ingin mencoba untuk membuktikan nya, sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat...

Baca juga 8 Tips Menjaga Kesehatan Ginjal Disini

0 Response to "Rahasia Air Liur Untuk Tubuh Kita"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef