Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Manfaat Buah Naga Yang Harus Diketahui

Buah naga sendiri masuk ke Indonesia sekitar tahun 2000 tetapi bukan di budidayakan oleh negara kita sendiri namun di import dari negara tetangga yaitu Thailand. Buah naga ini berasal dari wilayah benua amerika yang sekarang telah menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Ternyata buah  ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita.

https://sp.yimg.com/ib/th?id=JN.fjcdAoO%2f%2fipzZA69u1t0og&pid=15.1&P=0


Disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang Manfaat Buah Naga Yang Harus Diketahui yang sangat banyak memiliki khasiat bagi tubuh kita, buah naga mempunyai banyak kandungan vitamin seperti Vitamin B1, B2, Vitamin C, kalsium, protein, karbohidrat, zat besi dan masih banyak lagi, oke langsung saja kita ke topik utama tentang manfaat buah naga mari kita simak ulasan nya bersama-sama :

1. Dapat Mencegah Kanker
Antioksidan phytoalbumin yang terkandung dalam buah naga ini mampu dapat pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah naga juga mampu mengeluarkan racun logam dari dalam tubuh yang beberapa di antara nya dapat menyebabkan kanker karena buah naga mempunyai kandungan vitamin B2, C, fosfor, dan kalsium.

2. Memperhambat Penuaan Dini
Penuaan dini biasa nya disebabkan oleh sering nya anda menghirup udara yang terpolusi, maka jangan lah terlalu sering menghirup udara yang berpolusi, usahakan jika keluar rumah apalagi menggunakan kendaraan bermotor memkai masker agar tidak menghirup udara yang berpolusi dan antioksidan pada buah naga juga dapat membantu mencegah penuaan dini.

3. Mampu Meningkatkan Nafsu Makan
Buah naga ini mengandung vitamin B1 dan juga B2 yang dapat membantu untuk meningkatkan nafsu makan anda, vitamin B1 dan B2 ini memang dipercaya untuk menambah nafsu makan terutama untuk anak-anak yang sulit di beri makan karena kurang nya nafsu makan.

 4. Mampu Menurunkan Berat Badan
Untuk anda yang mengidamkan badan yang langsing tetapi hasil yang di dapat kurang maksimal, maka anda bisa mencoba diet dengan mengkonsumsi buah naga, salah satu cara untuk menurunkan berat badan yaitu mengkonsumsi makanan yang kaya serat rendah kalori, buah naga menjad salah satu dari makanan tadi, karena buah naga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi dan juga mengandung banyak air sehingga akan membuat pencernaan menjadi lancar.

5. Meringankan Batuk dan Asma
Walaupun buah naga ini bukan pengganti pengobatan, tetapi buah ini mampu meringankan batuk dan asma. Gangguan pernafasan batuk dan asma akibat flu memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Buah naga juga mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga membuat kekebaan tubuh menjadi lebih kuat.

6. Bagus Untuk Darah Dan Tulang
Zat besi dan kalsium yang cukup tinggi terkandung dalam buah naga ini baik untuk tulang dann darah. Buah naga merupakan buah yang nilai gizi nya tinggi karena kandungan kalsium nya,  selain membantu untuk kesehatan tulang kalsium juga diperlukan sebagai fungsi otot pada transmisi syaraf, zat besa dibutuhkan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

7. Mencegah Diabetes
Buah naga memang dipercaya sebagai pencegah diabetes, buah naga ini mampu membunuh sel-sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat, dan juga kandungan gula dalam buah naga ini sangat kecil sehingga cukup aman bagi anda yang menderita diabetes.

8. Menurunkan Kolesterol
Selain mengandung Vitamin B1 dan B2 buah naga juga mengandung vitamin B3 yang apabila di konsumsi dengan teratur mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, apabila kadar kolesterol anda menurun maka resiko terkena gangguan pada jantung pun akan berkurang.

9. Kesehatan Kulit
Buah naga mempunyai kandungan vitamin C yang dapat kita gunakan sebagai cara mengatasi permasalahan kulit terutama masalah jerawat, jika anda mempunyai masalah jerawat anda tak usah khawatir saya akan memberi tahu cara penggunaan nya yaitu ambil satua buah buah naga kemudia kupas kulit nya, lalu blender hingga halus, masukan buah naga tadi ke dalam wadah, setelah itu ambil air nya dengan menggunakan sendok kemudian usapkan pada wajah, lakukan cara ini secara teratur agar hasil nya maksimal.

10. Melancarkan Pencernaan
Jika anda mengkonsumsi jus buah naga dapat bermanfaat untuk

1 Response to "Manfaat Buah Naga Yang Harus Diketahui"

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef