Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Cara Alami Yang Ampuh Mengobati diare


http://jurnalkesehatanku.blogspot.com/2015/05/cara-alami-yang-ampuh-mengobati-diare.html
Diare merupakan penyakit yang sangat mengganggu aktvitas sehari-hari kita, harus keluar masuk kamar mandi untuk buah air. Perut pun terasa sangat sakit bagaikan ada yang melilit perut kita dan tentu itu menimbulkan kesan yang kurang baik bagi penderitanya.

Terkadang diare diakibatkan oleh makanan yang mengandung pedas dan bisa juga karena cuaca yang dingin. Banyak obat dari berbagai produk kesehatan yang ditawarkan namun tidak semua mampu mengatasi diare dengan hasil yang diinginkan, terkadang diare masih saja berlangsung.

Kali ini saya akan memberikan sedikit nformasi tentang Obat Diare yang alami dan ampuh, oke langsung saja kita simak ulasannya secara bersama-sama :

1. Istirahat Yang Cukup
Jika anda seorang yang memiliki aktivitas yang padat cobalah untuk beristirahat dengan cukup untuk mengatasi diare anda. Usahakan hindari tidur terlalu larut malam. Sistem pencernaan pada tubuh juga membutuhkan waktu istirahat sehingga dapat pulih seperti biasa, tidur yang cukup dapat membantu untuk meringankan gejala diare secara alami.

2. Jangan Mengkonsumsi Alkohol
Proses pencernaan akan terganggu sehingga usus tidak mampu bekerja seperti biasanya akibat diare. Kondisi ini jangan anda perparah dengan kebiasaan meminum minuman yang beralkohol, tunggu dulu hingga diare anda benar-benar sembuh baru anda bisa meminum alkohol lagi, tetapi alangkah baiknya jangan lah meminum alkohol karena jika terlalu sering meminum alkohol dampak buruk akan terjadi pada ginjal anda.

3. Minum Teh Hangat
Anda dapat mengkonsumsi teh mulai dari teh hitam, chamomile, oolong, teh hijau, teh, rasberry, hingga teh hijau untuk membantu menenangkan perut anda yang sakit dan perih. Anda dapat meminum teh tersebut setelah makan, jika perlu campurkan teh dengan lemon.

4. Konsumis Ramuan Beras Ketan
Cara alami yang lainnya yang bisa anda gunakan adalah gunakan beras ketan untuk mengatasi diare. Caranya yaitu dengan siapkan 100 gram beras ketan dan juga 1 jari kunyit, setelah itu goreng tanpa menggunakan minyak hingga hangus, kemudian bakar kunyit hingga hangus juga, setelah itu tumbuk kedua bahan tadi hingga halus, anda dapat menyeduh ramuan tadi dengan air pana, ambil satu sendok makan untuk sekali seduh, minumlah 3 kali sehari agar hasil yang didapat maksimal.

5. Konsumsi Ramuan Kunyit
Cara alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan kunyit sebagai obat untuk mengatasi diare, selain untuk mencegah kanker ada banyak Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan lainnya salah satunya adalah mengatasi diare, kunyit memang sudah dikenal sejak dulu sebagai obat untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti diabetes, maag, disentri dan masih banyak lagi. Untuk cara penggunaan kunyit sebagai obat diare anda perlu mencampur beberapa bahan pendukung

  • Siapkan 1/2 jari kunyit
  • Rasuk angin 1/2 sendok 
  • Ketumbar 3 biji
  • Buah kayu elus 1 biji
  • Daun tawas 1 helai
  • Air sebanyak sekitar 115 ml
setelah semuanya ada lalu rebus semua bahan tadi hingga mendidih kemudian saring, minumlah pada pagi dan siang hari sebanayak 100 ml.

6. Minum Oralit
Pasti anda sudah mengetahui cara ini, oralit memang cukup ampuh untuk mengatasi diare dengan cepat. Oralit yang dikenal juga dengan larutan garam dan elektrollit ini bagus untuk menekan frekuensi buang air besar yang tidak wajar atau berlebihan.

7. Minum Cuka Apel
Jika anda sudah bosan minum teh untuk mengatasi diare, anda bisa memanfaatkan cuka apel. Cara penggunaanya yaitu dengan mencampur beberapa tetes cuka aple ke dalam air atau bisa juga ke dalam jus, lalu minum secara berkala hingga diare anda sembuh.

Itulah tadi sedikit informasi tentang Obat Diare yang alami dan ampuh yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua...

0 Response to "Cara Alami Yang Ampuh Mengobati diare"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef