Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

10 Manfaat Alpukat Yang Perlu Diketahui

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung cukup banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh kita. Buah yang satu ini memliki banyak nutrisi di dalamnya contohnya seperti lemak, serat, protein, karbohidrat, serta vitamin B6, vitamin, B5, vitamin B9, vitamin C, vitamin E dan masih banyak lagi.

http://4.bp.blogspot.com/-rSvkd6EU4ss/UtJaeHGjjRI/AAAAAAAAAlY/gQXaHyYXpFI/s1600/buah+alpukat.jpg


Alpukat juga dapat membantu mencegah penyakit dan juga meningkatkan metabolisme tubuh, manfaat buah alpukat ini sangat bervariasi dari mulai penyakit yang sederhana hingga ke penyakit yang sangat serius.

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang 10 Manfaat Alpukat Yang Perlu Diketahui oke langsung saja kita simak ulasan nya :

1. Mengurangi Resiko Terkena Diabetes
Diabetes adalah salah satu penyakit yang berbahaya, karena perkembangan makanan yang sehat sudah sangat sulit untuk didapatkan. Apabila anda sering haus, lapar, buang air kecil, dan juga berat badan anda turun secara drastis, anda harus memeriksanya ke dokter, lalu fungsi alpukat ini untuk diabetes adalah mengurangi kolesterol jahat dan juga meningkatkan kolesterol baik. Menjaga asupan kolesterol dapat membantu untuk mengurangi resiko terkena diabetes.

2. Mencegah Kanker
Selain Buah Naga alpukat juga mampu mencegah terjadinya kanker, karena alpukat kaya akan kandungan fitokimia yang telah dilakukan oleh peneliti dapat mencegah terjadinya kanker.

3. Menaikan Berat Badan
Salah satu cara sehat untuk menaikan berat badan adalah dengan mengkonsumsi alpukat, buah alpukat mengandung banyak  nutrisi dan kalori yang dapat memabntu menaiikan berat badan, alpukat adalah salah satu cara untuk anda yang ingin menaikan berat badan.

4. Mencegah Peradangan  
Alpukat juga mengandung nutrisi yang yang mampu untuk mencegah peradangan, hal ini dapat dimanfaatkan untuk mencegah resiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan lain dalam tubuh.

5. Mengurangi Resiko Terkena Stroke
Asam folat yang terkandung dalam buah alpukat dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit stroke. Penelitian telah membuktikan bahwa seseorang yang mengkonsumsi asupan yang mengandung asam folat memiliki resiko terserang penyakit stroke lebih rendah.

6. Mampu Mengontrol Gula Darah
Lemak tak jenuh yang terkandung dalam buah alpukat dapat membantu untuk mengatasi resistensi insulin, dan juga kandungan ini dapat membantu tubuh kita untuk mengontrol tingakat gula darah pada tubuh.

7. Menyehatkan Rambut Dan Kulit
Untuk melembabkan kulit masyarakat sering menggunakan minyak alpukat sebagai kosmetik yang dapat membuatnya bercahaya, dan juga alpukat mengandung bahan yang dapat membuat rambut menjadi indah dan juga sehat, vitamin E yang terkandung pada buah alpukat dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

8. Dapat Menurunkan Kolesterol
Kandungan beta-sitolesterol yang terkandung pada buah alpukat merupakan zat yang mampu menurunkan tingkat kolesterol darah. Dalam sebuah study yang terdiri dari 45 orang mengalami penurunan kolesterol hingga mencapai angka 17% setelah mereka mengkonsumsi alpukat selama kuarng lebih satu minggu.

9. Menjaga Kesehatan Jantung
Secangkir alpukat memiliki 23% nilai asupan asam folat yang dianjurkan. Pada beberapa study menunjukan bahwa jika seseorang mengkonsumsi banyak asam folat akan lebih sedikit mempunyai resiko terkena penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi buah alpukat, vitamin E dan lemak tidak jenuh pada alpukat membantu menjaga kesehatan jantung.

10. Menjaga Kesehatan Mata
Mengkonsumsi buah alpukat dapat meningkatkan asupan lutein yang dapat melindungi kita dari pembentukan katarak, penelitian yang lebih lanjut masih diperlukan kandungan apa yang dapat membantu menjaga kesehatan mata didalam buah alpukat.

Itulah sedikit informasi tentang 10 Manfaat Alpukat Yang Perlu Diketahui yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua..


0 Response to "10 Manfaat Alpukat Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef