Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Ini Dia Manfaat Susu Kedelai Yang Dahsyat

Jurnal Kesehatan - Susu kedelai kita sudah mengetahui banyak sekali orang memanfaatkan susu kedelai untuk tubuh dan sudah banyak sekali orang yang menjual susu kedelai. Tahukah anda bahwa susu kedelai ini memiliki manfaat bagi tubuh kita? mungkin tidak sedikit yang suka susu kedelai tapi tidak banyak orang tau apa manfaat dari susu kedelai itu.

Manfaat Susu Kedelai, Manfaat Buah Naga
Manfaat Susu Kedelai

 Susu kedelai mempunyai banyak kandungan diantaranya adalah arginin, lisin, glisin, lesitin, niasin, leusin, triptofan, fenilalanin dan masih banyak lagi, zat-zat tersebut sangat baik untuk pertumbuhan janin pada wanita hamil, diantaranya yaitu untuk mengoptimalkan pertumbuhan organ pada janin, memperbaiki jaringan yang rusak, dan juga memperkuat sistem imun.

Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang Manfaat Susu Kedelai untuk kesehatan tubuh manusia, oke langsung saja kita simak ulasannya sampai selesai :

1. Mengurangi Kadar Kolesterol Darah
Kandungan lesitin pada susu kedelai mempunyai fungsi untuk mengurangi kolesterol dalam darah, sedangkan kandungan isoflavon mempunyai fungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan HDL yang baik untuk kesehatan jantung, jika anda ingin mempunyai jantung yang sehat maka minum lah susu kedelai secara rutin dan teratur.

2. Mencegah Kencing Manis / Diabetes
Selain Manfaat Buah Naga Untuk Mengatasi diabetes, Kandungan yang ada pada susu kedelai ternyata lebih mudah diterima oleh ginjal manusia dibandingkan dengan protein lainnya yang berasal dari hewan, jadi bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes ada baiknya mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dan teratur.

3. Menghambat Menopause Dan Mencegah Osteoporosis
Kandungan Vitamin E dan isoflavon pada susu kedelai mampu mengatasi sindorma menopause dan juga dapat mencegah osteoporosis.

4. Mencegah Migrain
Kandungan Vitamin B-complek yang sangat melimpah dari susu kedelai (kecuali B12), mineral (terutama kalium), dan asam amino (terutama lisin) yang dapat mencegah dan juga meredakan migrain. menjadi salah satu manfaat susu kedelai untuk meredakan migrain.

5. Mencegah Kanker
Zat antioksidan, vitamin E, isoflavon, dan juga ginistein yang terkandung pada susu kedelai mampu menangkal serangan radikal bebas yang dapat memicu terjadinya kanker.

6. Mampu Mencegah Penuaan Dini
Manfaat susu kedelai yang lainnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Susu kedelai selain mengandung protein yang cukup tinggi juga kaya akan senyawa anti aging, dan kandungan vitamin E didalamnya yang mampu merawat kulit agar tetap halus, jika anda ingin terlihat tetap muda maka konsumsi lah susu kedelai dengan rutin dan juga secara teratur.

7. Mengatasi Intoleransi Laktosa
Inroleransi laktosa yaitu sistem pencernaan yang tidak mampu mencerna dan juga menyerap laktosa atau lemak susu dengan baik diakibatkan terbatasnya enzyme laktase dlam tubuh yang mempunyai fungsi untuk memecah atau menghancurkan laktosa menjadi glukosa dan juga galaktosa agar lebih mudah dicerna oleh usus, sehingga tidak baik untuk memberkan susu sapi pada balita yang sedang mengalami intoleransi laktosa, karena susu sapi mengandung laktosa, gejalanya berupa mual, muntah, diaare, dan juga gejala penyakit perut yang lainnya, sebagai gantinya anda dapat memberikan susu kedelai pada balita diatas 1 tahun sebagai pendamping ASI.

Itulah sedikit informasi tentang Manfaat Susu Kedelai yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua...
Baca juga : Cara Menghilangkan Panu Super Ampuh

0 Response to "Ini Dia Manfaat Susu Kedelai Yang Dahsyat "

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef