Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

Gejala Demam Berdarah Dan Cara Mengobatinya

Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh infesksi yang dapat berakibat fatal. Beberapa kasusu menemukan banyak yang harus meregang nyawa akibat penyakit ini. Ada beberapa faktor yang menyebabkan pasien demam berdarah tidak tertolong yaitu ketidaktahuan akan munculnya Gejala Demam Berdarah lalu terlambat untuk menanganinya. Jika anda sudah merasakan hal-hal yang mungkin adalah gejala demam berdarah segera pergi ke dokter untuk melalukakan pemeriksaan.

Gejala Demam Berdarah, Obat Demam Berdarah

Lalu Apa Gejala Demam Berdarah Itu?

Kali ini saya akan memberkan informasi mengenai Gejala Demam Berdarah dan juga Cara mengobatinya, oke langsung saja kita baca apa saja gejala demam berdrah yang harus kita ketahui :

  1. Tampak terlihat bintik-bintik merah saat diperiksa dengan cara uji tornoquit
  2. Demam tinggi mendadak 2 hingga 7 hari (38 - 40 derajat celcius)
  3. Nyeri kepala, nyeri ketika menggerakan bola mata, perasaan menggil dan juga nyeri punggung pada saat awal Gejala Demam Berdarah
  4. Tekanan darah menurun sehingga mengakibatkan shok
  5. Terjadi mimisan dari hidung dan gusi untuk tingkat yang lebih lanjut
  6. Demam yang dirasakan mengakibatkan pegal dan juga sakit pada persendian
  7. Trombosit yang kurang dari batas normal yaitu sekitar dibawah 100.000. Baca Cara Menaikan Trombosit Dengan Cepat
  8. Apabila  Gejala Demam Berdarah sudah mulai parah penderitanya akan mengalami gelisah dan ujung kaki dan tangan berkeringat dingin
  9. Tubuh tampak tidak bertenaga
  10. Terjadi pembesaran hati
Kita bisa untuk mencegah demam berdarah dengan cara mengontrol keberadaan dan usahakan untuk menghindari faktor nyamuk pembawa virus dengeu. Pengendalian nyamuk tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan metode seperti berikut ini :

Biologis
Secara biologis, nyamuk pembawa virus dengeu bisa dikontrol dengan memanfaatkan ikan pemakan jentik dan juga bakteri.

Lingkungan
Demam berdarah dapat dicegah dengan mengendalikan vektor nyamuk, antara lain dengan rutinnya menguras bak mandi yaitu 3 hari sekali atau sekurang-kurangnya seminggu sekali lalu mengganti atau menguras vas bunga seminggu sekali dan juga menutup rapat-rapat penampung air.

Gejala Demam Berdarah, Obat Demam Berdarah


Setelah kita mengetahui Gejala Demam Berdarah sekarang kita menuju ke Cara Mengobati Demam Berdarah secara alami dan tanpa efek samping tentunya, oke tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak ulasannya sebagai berikut :

1. Munggunakan Sari Buah Kurma
Obat demam berdarah yang bisa anda gunakan yang pertama adalah dengan sari buah kurma, karena sarri buah kurma memang cukup efektif untuk menyembuhkan sakit demam berdarah dan dapat menaikan jumlah trombosit tubuh. Anda dapat mengkonsumsi sari buah kurma ini secara rutin untuk mengobati penyakit demam berdarah yang anda geluti.

2. Menggunakan Daun Pepaya
Manfaat Daun Pepaya memang mampu untuk mengatasi demam berdarah, karena daun pepaya mempunyai berbagai enzim seperti papain, nikotin, glikosida, karpain, miosimin dan juga pseudokarpain yang dapat menyembuhkan demam berdarah.

3. Menggunakan Jambu Biji
Cara yang satu ini saya sangat setuju karena dulu saya pernah terkena penyakit demam berdarah dan saya secara rutin mengkonsumsi jus jambu biji ini dan alhamdullilah hasilnya trombosit tubuh saya meningkat. Jambu biji mempunyai beberapa kandungan seperti minyak atsiri, minyak lemak, dan juga vitamin C yang sangat tinggi. 

4. Menggunakan Kulit Manggis
Anda juga bisa menggunakan kulit manggis untuk mengobati demam berdarah secara alami, karena Manfaat Kulit Manggis dapat mempercepat pemulihan pasien deman berdarah.Kulit manggis sendiri mempunyai kandungan zat antioksida yang bernama Xannthone. Untuk cara pembuatannya cukup menyiapkan kulit manggis lalu ambil bagian dalam kulitnya kemudian anda blender kulit manggis tersebut dengan ditambahkan sedikit madu, setelah itu minum ramuannya secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Temu Ireng
Bahan alami yang terakhir adalah temu ireng, ireng adalah obat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit antara lain, asma, batuk, rematik, dan dapat juga sebagai penambah nafsu makan. selain itu temu ireng dapat digunakan sebagai obat demam berdarah yang alami. Anda dapat mengkonsumsi temu ireng yang sudah berbentuk jamu yang bisa anda temukan di toko jamu atau anda bisa meraciknya sendiri.

Itulah informasi tentang Gejala Demam Berdarah dan juga Cara mengobati Demam Berdarah yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua...

0 Response to "Gejala Demam Berdarah Dan Cara Mengobatinya"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef