Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun memang sejak dahulu kala telah dipercaya untuk memelihara kecantikan dan juga kesehatan. Tak heran minyak zaitun pun kerap digunakan sebagai bahan-bahan kosmetik yang banyak beredar dipasaran. Minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah mediternia yang memberikan intensitas matahari yang cukup banyak.

Manfaat Minyak Zaitun
Manfaat Minyak Zaitun

Lalu Apa Manfaat Minyak Zaitun?

Sebelum kita mengetahui apa manfaat yang dimiliki oleh minyak zaitun ada baiknya kita mengetahui kandungan-kandungan vitamin yang ada pada minyak zaitun :

- Karbohidrat
- Protein
- Vitamin E
- Vitamin K
- Lemak tak jenuh tunggal 73 gr
- Lemak tak jenuh ganda 11 gr
- Lemak jenuh 14 gr
- Omega-3 lemak <1,5 gr
- Omega-6 lemak 3,5 - 21 gr

Setelah kita mengetahui kandungan - kandungan gizi yang dimiliki oleh minyak zaitun selanjutnya kita perlu mengetahui manfaat dari minyak zaitun itu sendiri.

Manfaat Minyak Zaitun

Kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, oke langsung saja kita ke topik utama mari kita simak bersama-sama :

1. Mencegah Penuaan Dini
Kandungan zat linoleic acid yang terkandung pada minyak zaitun dapat membantu untuk menjaga kadar air pada kulit wajah supaya tidak menimbulkan keriput pada usia yang masih muda.

2. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk  menghilangkan noda jerawat yang membandel dengan cara alami, caranya yaitu cukup dengan memanaskan sebentar saja minyak zaitun, lalu oleskan pada daerah wajah yang mempunyai noda jerawat.

3. Melebatkan Pertumbuhan Pada Rambut
Minyak zaitun juga bisa membantu masalah pada rambut yang perlu nutrisi untuk melebatkannya. Manfaat Alpukat yang dapat dijadikan masker alami, bersama minyak zaitun mampu  menjadikan rambut menjadi lebat, untuk cara penggunaannya yaitu dengan oleskan saja masker pada rambut, lalu diamkan beberapa menit hingga meresap setelah itu baru dibilas.

4. Mengurangi Peradangan Sendi
Sebuah penelitian yang dilakukan pada 145 pasien yang mengidap sakit persendian. mereka dikorelasikan dengan 108 orang yang sehat. Pada penelitian ini terlihat bahwa mengkonsumsi minyak zaitun dapat memberikan andil dalam melindungi tubuh kita dari serangan penyakit ini.

5. Mencegah Kanker
Selain Manfaat Jeruk Nipis yang dapat mencegah kanker ternyata Manfaat Minyak Zaitun pun dapat berfungsi sebagai pencegah kanker. Profesor Asman, yaitu ketuan akademi study arteriosclerosis di Jerman mengatakan " Dengan mengkonsumsi minyak zaitun dapat melindungi tubuh dari serangan sejumlah kanker, diantaranya yaitu kanker rahim, kanker colon, kanker ovarium, sekalipun jumlah study ini masih minim.

6. Mengatasi Kulit Yang Pecah
Manfaat lainnya dari minyak zaitun adalah dapat mengatasi kulit yang pecah-pecah, biasanya kulit pecah-pecah ini terjadi karena kulit yang kurang nutrisi, dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang pecah-pecah secara rutin maka anda telah mengatasi masalah kulit yang mengganggu penampilan anda.

7. Dapat Menghilangkan Kantung Mata
Manfaat minyak zaitun yang terakhir adalah dapat menghilangkan kantung mata. Kantung mata memang sangat berpengaruh terhadap kecantikan anda, karena kantung mata ini sulit ditutupi dengan menggunakan make up, tetapi dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin dan teratur, maka kantung mata anda akan hilang sedikit demi sedikit.

Itulah informasi tentang 7 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua...

3 Responses to "7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Tubuh"

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef