Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan menggunakan cara alami memang harus membutuhkan kesabaran, karena tidak dengan sekali pengobatan bau badan akan langsung hilang tapi membutuhkan proses yang membutuhkan kesebaran, dan cara alami ini tanpa mengakibatkan efek samping.

Cara Menghilangkan Bau Badan
Cara Menghilangkan Bau Badan


Bau badan yaitu bau yang tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri dan juga keringat. Walaupun sesungguhnya keringat tidak berbau, tetapi dengan adanya keringat dapat membantu untuk memperbanyak jumlah bakteri yang ada pada tubuh kita, apalagi jika anda yang mempunyai aktivitas yang sangat padat.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa bau badan diakibatkan oleh adanya bakteri yang bercampur dengan keringat. Keringat dihasilkan oleh kelenjar yang ada dalam tubuh yaitu kelenjar accrine dan juga apocrine. Accrine menghasilkan kelenjar bening yang tidak berbau , sedangkan Apocrine yaitu kelenjar yang keluar pada daerah-daerah tertentu yang ditumbuhi oleh rambut/bulu contohnya ketiak, hidung, dan juga kemaluan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan?

Sekarang saya akan memberikan tips-tips untuk anda semua bagaimana cara menghilangkan bau badan, oke langsung saja kita simak ulasannya sebagai berikut :

1. Minum Air Rebusan Daun Sirih

Cara pertama untuk menghilangkan bau badan adalah dengan meminum rebusan daun sirih. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyediakan beberapa helai daun sirih, lalu rendam dengan segelas air putih, tunggu sampai air rendaman daun sirihnya dingin, setelah itu minumlah secara rutin, agar menambah rasa anda bisa menambahkan gula putih pada ramuan tersebut.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Anda juga dapat menggunakan Jeruk Nipis untuk menghilangkan bau badan. Cara penggunaannya yaitu ambil 1 buah jeruk nipis lalu potong dan ambil airnya, kemudian campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan juga kapur, setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang memiliki bu tak sedap.

3. Menggunakan Daun Kemangi

Manfaat Daun Kemangi memang dipercaya dapat Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Daun kemangi bisa kita dapatkan di pasar-pasar ataupun dirumah makan, biasanya digunakan sebagai lalapan atau juga anda bisa menanamnya sendiri. Konsumsilah daun kemangi secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menggunakan Jahe

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa yang pedas dan juga hangat. Manfaat Jahe ini memang sangat banyak, jahe sering dijadikan minuman penghangaat ketika cuaca sedang dingin. Tetapi kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Caranya yaitu dengan menggosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan, dan anda juga dapat meminum wedang jahe secara rutin agar teerhindar dari bau badan.

5. Menggunakan Ketimun

Ketimun juga dipercaya mampu menghilangkan bau badan dan memutihkan ketiak. Cara penggunaannya yaitu ambil 1 buah mentimun, lalu kupas mentimun tersebut, kemudian gosokkan mentimun tersebut pada bagian bagian yang berbau setiap anda selesai mandi, gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal.

6. Menggunakan Daun Beluntas

Daun beluntas mempunyai kandungan pluchine, saponin, falavonoid, polifenol, dan juga asam kafeoilkuniat. Selain digunakan sebagai lalapan daun beluntas juga ternyata dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau badan, obat penurun panas, obat batuk, dan juga mematikan kuman. Untuk cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara memakannya secara mentah-mentah dijadikan lalapan atau juga bisa dikukus lalu dimakan dengan nasi.

7. Menggunakan Cengkeh

Cengkeh merupakan salah satu bahan herbail terbaik untuk mengatasi keringat yang berlebihan pada bagian ketiak, untuk cara penggunaannya yaitu siapkan beberapa kuntum bunga cengkeh dan buah cengkeh, 2 sendok makan madu asli, lalu rendamlah beberapa kuntuk bunga cengkeh dengan segelas air yang sudah matang, kemudian diamkan hingga buah cengkeh tersebut mengambang. Saring airnya, lalu tambahkan 2 sendok madu murni/asli, setelah itu minumlah dengan sekali minum.

 8. Mandi Secara Teratur

Bau badan terjadi apabila pola hidup kita kurang teratur, termasuk jarang mandi. oleh karena itu apabila anda ingin  terbebas dari bau badan usahakan mandi 2 - 3 kali sehari, agar bakteri-bakteri pada tubuh anda hilang.

9. Menggunakan Kecombrang

Zat aktif yang terkandung dalam Kecombrang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Keombrang dapat dimanfaatkan dengan caraa memasak daun muda dan bunganya dimakaan menggunakan nasi. Diberbagai daerah kecombrang biasa dijadikan sebagai sayur lodeh.

10. Memakai Pakaian Yang Tepat

Bahan pakaian juga berpengaruh pad bau badan, jadi gunakanlah pakain yang bisa membuat tubuh kita bisa bernafas, contohnya pakaian katun yang dapat menyerap keringat. Hindari pakaian yang sempit dengan baahan fiber, polyster, sintetis khususnya pada daerah ketiak.

Itulah informasi tentang 10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan yang dapat saya sampaikan semoga  dapat bermanfaat bagi kita semua...

4 Responses to "10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan "

  1. Replies
    1. Hehe ga jorok segitu mah gan
      terimakasih kunjungannya gan

      Delete
  2. Blog ini punya struktur yang sangat bagus, napa g didaftar adsense ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan rencana juga mau di daftarin adsense tapi blog nya masih baru gan hehe
      terimakasih kunjungannya gan

      Delete

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef