Blog Kesehatan

Jurnalkesehatanku.blogspot.com

7 Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Semangka - Siapa di dunia ini yang tidak mengenal buah semangka, pasti semua manusia di dunia ini sudah pernah mencicipi rasa dari buah semangka. Buah semangka merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh dengan merambat yang berasal dari dataran afrika bagian selatan.

Maanfaat Buah Semangka
Manfaat Buah Semangka


Rasa buah semangka yang manis menjadikan buah ini dapat disajikan sebagai hidangan untuk pencuci mulut. Buah semangka juga dapat diolah sebagai jus atau berbagai jenis minum DAan lainnya. Semangka adalah anggota keluarga dari Cucurbitaceae botani. Dari satu cangkir buah semanhka yang sudah di potong dadu sebanyak 152 gram mengandung

  • 43 Kalori
  • 2 gram natrium
  • 0 gram lemak
  • 11 gram karbohidrat 
  • 1 gram serat
Kali ini saya akan memberikan informasi tentang Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil oke berikut adalah ulasannya mari kita simak bersama-sama :

Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil


1. Mencegah Dehidrasi
Apakah anda tahu bahwa dehidrasi pada ibu hamil sangat fatal akibatnya? salah satu akibatnya yaitu kontraksi prematur atau dapat mengakibatkan keliharan prematur. Buah semangka ini mengandung sekitar 90% air, sehingga manfaat Buah semangka untuk ibu hamil mampu mencegah dehidrasi yang terjadi pada ibu yang sedang meengandung.

2. Mencegah Kram Otot
Masa kehamilan yaitu masa dimana tubuh ibu yang sedang hamil akan mengalami berbagai macam perubahan. Salah satunya yaitu horman dan berat badan yang meningkat. Hal ini bisa membuat tulang dan otot terasa sakit dan juga kram, Tetapi dengan mengkonsumsi Buah semangka dan juga buah lainnya akan mengurangi perubahan yang terjadi tersebut dan yang lebih penting nya lagi dapat mengurangi kram otot dan tulang serta otot yang sakit.

3. Mengurangi Pembengkakan Terhadap Ibu Hamil
Dalam masa kehamilan sangat sering sekali terjadi gangguan pada kehamilan seperti pembengkakan ringan yang biasanya terjadi pada kaki dan juga tangan. Kondisi ini biasanya disebut dengan edema, Kandungan air yang ada pada buah semangka menjadikan buah ini bisa mengurangi penyumabatan yang terjadi pada otot dan pembuluh darah, sehingga dapat mencegah pembengkakan.

4. Menjaga Sistem Imunitas
Buah semangka mengandung Vitamin C yang menjadkan buah ini dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh ibu hamil. Hal ini tentu saja sangat bagus untuk membuat tubuh ibu hamil tidak mudah sakit disaat kita bertemu dengan cuaca yang cukup ekstrim atau ketika cuaca berubah tidak menentu.

5. Mendukung Pembentukan Tulang Janin
Kalium yang juga terdapat pada buah semangka, dimana kalium itu sendiri berfungsi untuk mempertahankan kalsium pada tubuh. Hal ini akan membuatnya bermanfaat dalam proses pembentukan tulang dan janin serta menguatkan persendian pada tubuh ibu hamil menjadi lebih kuat dan sehat.

 6.  Menjaga Kesehatan Jantung
Zat yang bernama Likopen yang terkandung dalam buah semangka yang sangat banyak sekali. Hal ini menjadikan makanan yang sehat untuk ibu yang sedang hamil. Sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung ibu hamil dan juga pada janin.

7. Mencegah Pigmentasi
Pigmentasi sering terjadi selama masa kehamilan, yang diakibatkan oleh kadar hormon yang terlalu tinggi. Buah semangka dapat membersihkan tubuh dan juga menghilangkan semua racun pada tubuh. Buah ini juga dapat membantu untuk meningkatkan warna kulit dan mencegah pigmentasi kulit.

Itulah informasi tentang 7 Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil  yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk ibu hamil dan juga untuk kita semua

2 Responses to "7 Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil"

  1. izin share gan
    mampir ke web ane juga www.giziforhealth.com

    ReplyDelete
  2. its good
    http://acnescars9.blogspot.com/2016/05/how-to-treat-hormonal-acne.html

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.

Entri Populer

wdcfawqafwef